Ahmad Effendi: Musrenbangdes dan Harapan Masyarakat Desa Sungai Intan 2022

Selasa, 26 Januari 2021

Ahmad Effendi Sungai Intan


TEMBILAHANHULU, Marwahrakyat.com - Pemerintah Desa Sungai Intan Hari Melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) Untuk Usulan Tahun 2022.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Balai Pertemuan Desa Sungai Intan Selasa (26/01/2021) yang dimulai pada pukul 10.00 wib sampai dengan Selesai.

Dalam Musrenbang Tingkat Desa Sungai Intan tersebut dihadiri Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi,S.Pdi, Camat Tembilahan Hulu M.Nazar,S.Sos.,M.Si,Kepala Dinas Perdagangan dan Industri yang diwakili Arispudin, Babinkamtibmas Bripka Dedi Layla,Ketua BPD,Pendamping P3MD dan DMIJ,Tim dari ULP PLN Kuala Enok, Perangkat Desa ,LPM,RW,RT, dan PKM

Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi menjelaskan, pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa Sungai Intan untuk tahun 2022 memprioritaskan pembangunan yang sangat dibutuhkan warga masyarakat seperti jaringan listrik, sarana infrastruktur dan rumah layak huni juga jembatan dan jalan desa.

Semua usulan dari Kepala Dusun selaku perwakilan warga masyarakat mengusulkan pembangunan jaringan listrik, jalan, jembatan dan rumah layak huni dan usulan tersebut ditandatangani semua RT/RW yang ada di dusun”, tutur Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi.

Ahmad Efendi yang dipercaya warga masyarakat Sungai Intan sebagai pemimpin di Sungai Intan mengutarakan, pihaknya selaku pemerintahan Desa Sungai Intan tetap akan memprioritaskan pembangunan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, sehingga warga masyarakat dapat menikmati hasil pembangunan yang dilaksanakan, ujar Ahmad Efendi optimis.


Kades juga menjelaskan bahwa jalan-jalan desa dan jembatan adalah salah satu alat vital untuk peningkatan perekonomin di Desa Sungai Intan. Dengan terbangun sarana dan prasarana infrastruktr seperti jalan dan jembatan warga masyarakat akan semakin lancar untuk memasarkan hasil komoditi yang dimiliki Desa Sungai Intan. Dengan semakin mudahnya warga masyarakat menjual hasil-hasil Perkebunan dan pertanian akan berdampak kepada peningkatan ekonomi menuju masyarakat sejahtera, ujar Ahmad Efendi optimis.