Ciptakan Demokrasi Berkeadilan, Bawaslu-PKS Inhil Mesra dalam Diskusi

Selasa, 26 Januari 2021

PKS Inhil dan Bawaslu Inhil

Ciptakan Demokrasi Berkeadilan, Bawaslu-PKS Inhil Mesra dalam Diskusi

INHIL – Selasa, (26/01/2021) Bawaslu Inhil melakukan kunjungan dan diskusi bersama DPD Partai Keadilan Sejahtera Indragiri Hilir. Pertemuan ini dalam rangka mempererat hubungan serta upaya sosialiasi menjunjung terciptanya pemilu yang berkeadilan. Bawaslu mengagendakan untuk diskusi dengan Partai Politik PKS, yang bertempat di Kantor DPD, Jl. Soebrantas Gg Ramin Indah.

Sosialisasi ini disambut langsung oleh Ketua DPD Partai Keadilan Sejahtera Inhil Yuslizar SP.MMA., dan semua pengurus partai lengkap serta dewan PKS. Tampak diantaranya Anggota DPRD PKS Ust. Sumardi, Zulhafendi, Sekum Baharudin, Bendum Abdurahman, dst.

Dalam diskusi ini, Bawaslu dan DPD PKS Inhil tampak hangat membicarakan potensi Pemilu yang adil. Bawaslu menjelaskan tentang ancaman mahar politik dan politik uang. Bawaslu menjelaskan bahwa dalam politik uang baik pemberi maupun penerima dapat dipidana.

Muhammad Dong beserta seluruh anggota Bawaslu Inhil tampak antusias dalam kunjungan tersebut.

"Kita mengharapkan terciptanya Pemilu yang berkeadilan. Hubungan yang erat dengan partai politik juga dapat menguatkan peran Bawaslu sebagai pengawas penyelenggaraan Pemilu." Ujar Dong.

Ketua DPD PKS Inhil sangat berterimakasih karena sudah mau datang untuk melakukan kunjungan, diskusi dan sosialisasi ke Kantor DPD PKS Inhil. Partai Keadilan Sejahtera sepakat tentang larangan mahar politik dan politik uang.

Yuslizar mengungkapkan, "Kami menyambut hangat kunjungan Bawaslu. Penting bagi kita melakukan tukar pikiran, sharing informasi. Parpol dan Bawaslu adalah mitra dalam alam demokrasi." Tuturnya.

Ust. Sumardi, dewan PKS memgungkapkan, "Diharapkan dengan tidak adanya mahar politik dapat menciptakan pemimpin yang mempunyai kapasitas sebagai pemimpin." Ujar ustadz, yang dilanjutkan oleh Zulhafendi, "Bukan pemimpin yang hanya berpatokan dalam segi finansial." Tutur Dewan yang merupakan putra daerah asal Tempuling tersebut di tempat terpisah.

Abdurahman Bendum yang juga Aleg PKS menyebut, "Harapan dari PKS untuk penyelenggara Pilkada kelak, penyelenggara dapat berlaku adil kepada semua peserta Pilkada. Dan kita ketahui Bawaslu menyatakan kalau Bawaslu harus bersikap imparsial, tanpa memihak." Pungkas dewan yang dijuluki Rocky Gerung Inhil ini.