Wujudkan Sungai Intan Kuat Mandiri, Ahmad Efendi Bina 15 KWT

Rabu, 20 Januari 2021

Pembinaan 15 KWT oleh Ahmad Efendi Kades Sei. Intan

 
Sungai Intan, Marwahrakyat.com-- Dalam rangka perwujudan masyarakat yang kuat dan mandiri dari sisi ketahanan pangan dan ketercukupan gizi, Pemerintah Desa Sungai Intan melakukan pembinaan terhadap 15 Kelompok Wanita Tani (KWT) dalam program gerakan jaga kampung yang dilaksanakan di halaman kantor desa sungai Intan, Kecamatan Tembilahan Hulu kabupaten Indragiri Hilir, pukul 10.00 WIB sampai dengan selesai, Selasa (19/1/21).

Program gerakan jaga kampung tersebut dalam rangka menjaga ketahanan pangan Desa Sungai Intan, memenuhi kebutuhan gizi masyarakat dan peningkatan ekonomi desa.

Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi mengatakan, dalam masa pandemi covid-19 yang saat ini ni tentunya sangat memberikan dampak yang sangat besar khususnya pendapatan perekomian masyarakat. 

"Anggota KWT ini ialah program jaga kampung untuk pemberdayaan Kelompok Penerima Manfaat (KPM) PKH dan BPNT Desa Sungai Intan, yang di bagi menjadi 14 kelompok KWT Desa Sungai Intan," ujarnya.

Adapun Kelompok yang di bina adalah.

1.KWT Cempaka Tiga belas, 
2.KWT Cempaka Empat belas
3.KWT Cempaka Lima belas
4.KWT Nibung Enam belas
5.KWT Nibung Tuju belas
6.KWT Nibung paran
7.KWT Nibung Hidayah
8.KWT Intan Bersatu
9.KWT Intan Bersama
10.KWT Intan Mayang pinang
11.KWT Pinang Bantalan
12.KWT Pinang Jarwo
13.KWT Karya Tani
14.KWT Karya Teladan.
15. KWT Intan Jaya

Dalam acara Pembinaan tersebut, juga diselingi pembagian bantuan bibit kacang hijau dan jagung manis dan pupuk serta racun rumput dan lain-lain dari pemerintah Desa Sungai Intan kepada 14 kelompok KWT yang ada.

Terakhir Efendi berharap dengan bantuan tersebut semoga nanti sungai Intan dapat menjadi lumbung penghasil jagung manis serta kacang hijau untuk wilayah kecamatan Tembilahan Hulu khususnya dan Indragiri Hilir umumnya.

"Kami berharap juga semoga tercipta masyarakat yang tangguh menghadapi bencana Covid yang melanda negeri kita Indonesia," imbuhnya.

Untuk diketahui, dalam pembinaan KWT tersebut turut hadir, Kepala Desa Sungai Intan Ahmad Efendi, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD Desa Sungai Intan, Pendamping PKH, Pembina KWT, para pendamping khusus program gerakan jaga kampung desa Sungai Intan seluruh anggota 15 KWT Desa Sungai Intan (Rilis).