Dhuafa Terdampak Covid 19, Dapat Bantuan dari Rombongan Dermawan Super yang Istiqomah Berbagi

Selasa, 29 Desember 2020

Marwahrakyat, Inhil -- Sejumlah kaum dhuafa dan fakir miskin di Kecamatan Tembilahan Hulu, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menerima bantuan paket sembako dan perlengkapan shalat dari para dermawan.

Bentuan tersebut diserahkan langsung oleh Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo bersama Pembina Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif dan Ketua Kadin Inhil, H Ardiansyah pada Senin 28 Desember 2020 sore kemarin.

Kapolsek Tembilahan Hulu, AKP Rhino Handoyo menjelaskan, tujuan disalurkannya bantuan partisipasi Polsek Tembilahan Hulu ini agar dapat membantu masyarakat kurang mampu yang terkena dampak pandemi Covid-19.

"Dengan adanya bantuan sembako kepada yang kurang mampu, semoga dapat meringankan beban ekonomi masyarakat," terangnya.

Pada kesempatan tersebut, AKP Rhino juga terus mengimbau seluruh masyarakat Tembilahan Hulu, untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah, yakni dengan menerapkan 4M, Memakai masker, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan dan Mencuci tangan pakai sabun di air mengalir.

"Gunakan masker pada saat beraktivitas di luar rumah. Setelah beraktivitas, sebaiknya selalu menjaga diri dari segala bentuk penyakit dengan cara menjaga kebersihan lingkungan dan rajin mencuci tangan untuk menghentikan penyebaran virus," pesannya.

Untuk diketahui, sebanyak 5 orang di Desa Pekan Kamis, 3 orang di Kelurahan Tembilahan Barat, 3 orang di Desa Sialang Panjang dan 2 orang di Desa Pulau Palas  menerima bantuan sembako beserta 1 paket perlengkapan shalat, yang terdiri dari kopiah, mukena dan sarung