Masyhudi Asal Inhil Raih Peringkat-3 Provinsi, Lewati 33 Peserta dari Kabupaten Lainnya

Senin, 14 Desember 2020

Masyhudi Inhil


Tembilahan, Marwahrakyat.com -- DPD PKS Indragiri Hilir membawa 3 orang perwakilannya  ke Tingkat Provinsi yakni sebagai pemenang 1,2 dan 3 tingkat Kabupaten. Dalam Rangkaian Lomba Baca Kitab Kuning Tingkat Provinsi Riau yang digelar oleh fraksi PKS DPRD Provinsi Riau yang selesai terlaksana pada hari Ahad, (13/12/2020) Masyhudi asal Inhil berhasil meraih juara ke-3.

Acara Lomba dilaksanakan secara Virtual yang diikuti peserta di DPD PKS kabupaten Indragiri Hilir, Jl. Soebrantas Tembilahan. Teknis dilaksanakan lewat aplikasi melalui Zoom meeting.

Kitab yang dibaca oleh Masyhudi dalam lomba ialah kitab Fathul Mu'in karya Syaikh Zainuddin Abdul Aziz Al-Malbary.

Juri pada lomba ini adalah Ustadz Hikmatullah, M.Sy Ustadz Dr. Roza Febrian, MA dan Ustadz Dr. Zul Ikrami, MA yang memiliki keilmuan kitab kuning.

Hasil lomba menghantarkan 3 nama juara utama dan 3 juara harapan. Juara pertama diraih Aldi Saputra asal Pekanbaru, berhak mendapatkan hadiah sebesar 7.000.000,-. Juara kedua diraih Said Muhammad Al-Farisi asal Rokan Hulu, mendapat hadiah 4.000.000,-. Juara ketiga diraih Muhammad Masyhudi asal Indragiri Hilir, mendapat hadiah 3.000.000,-.

Hanya Juara Pertama tingkat Provinsi yang akan diutus untuk mengikuti lomba Baca Kitab Kuning ditingkat Nasional, yang diadakan fraksi PKS DPR RI pada tanggal 22 Desember 2020 mendatang.

Masyhudi bersyukur dapat mewakili mencapai 3 besar, meski sedikit sedih karena tidak bisa lanjut ke Tingkat Nasional.

"Tentunya saya bersyukur, dan berterimakasih kepada DPD PKS Inhil atas kesempatan dan dukungannya. Mohon maaf tidak bisa lanjut ke tingkat Nasional, semoga ke depan wakil Inhil dapat menjuarai level Nasional. Aamiin." Ujar Masyhudi di Kantor DPD PKS Inhil (13/12/2020).

Total peserta yang mengikuti lomba 33 orang. Merupakan utusan juara 1, 2 dan 3 dari kabupaten/kota se-Riau, yang sebelumnya telah dilakukan seleksi di DPD PKS.


Acara yang dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19.

Di tingkat provinsi, acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, Anggota DPR RI fraksi PKS asal Riau Syahrul Aidi Maazat, Ketua Umum PKS Riau Hendry Munief, serta Anggota DPRD Provinsi Riau fraksi PKS lainnya, Adam Syafaat, Mira Roza, Arnita Sari, Sofyan Siroj dan Ardiansyah.