Pandemi Covid 19 Bukan Halangan, Kegiatan HUT Hari Guru PD PGRI INHU Peduli Talang mamak

Rabu, 25 November 2020

Tembilahan, MarwahRakyat.Com - Siambul, 24 November 2024, Tepatnya di Kampung Muaro Dusun Talang Tanjung  Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal. Kampung Muaro terdapat 32 KK yang rumah mereka berjarak berbeda sangat berjauhan.  Untuk sampai ke kampong ini lebih kurang 2 jam dari jalan aspal yang kemudian dilanjutkan jalan perusahaan sawit dan kemudian melewati perbukitan jalan masyarakat. Pandemi covid 19 pun bukanlah penghalang kontribusi didaerah ini.

Pada kesempatan ini PD PGRI Kabupaten Indragiri hulu yang di Ketuai oleh  Eka Satria, SS, Sekretaris Sudarmono, M.Pd dan Bendaharanya Wilman, M.Si Membuat Kegiatan Peduli Talang Mamak di Kampung Muaro Dusun Talang Tanjung  Desa Siambul Kecamatan Batang Gansal tepatnya di Kelas Jauh Sekolah SDN 016 Siambul sekolah ini baru berdiri 1 tahun dan memeberikan kesempatan kepada anak-anak Suku Talang Mamak untuk mendapatkankesempatan belajar. Sekolah ini diinisiasi oleh Dompet Dhuafa dan dibangun diatas lahan yang dihibahkan kepala suku kepada Dompet Dhuafa. 

Selain PD PGRI dihadiri juga beberapa Guru Perwakilan dari kecamatan Indragiri Hulu. Sri Winangsih, S.Pi dan Johari, S.Pd dari Kecamatan Batang Gansal, Aktiva Rias Pamuji dari Kecamatan Rakit Kulim, Desi Mahyuda Putri,  S. Pd dari Kecamatan Batang Cenaku, M. Asrofil Saleh, SE. dari Kecmatan Seberida dan Dede Agus Salim Rahman, S.Pd.I dari kecamatan Batang Peranap. 

Pada Kegiatan Peduli Pendidikan Talang Mamak selain dihadiri para siswa, para orang tua juga turut hadir. Dalam kegiatan ini PD PGRI INHU memberikan 23 parcel pendidikan untuk siswa, Media Pembelajaran, poster-poster pendidikan dan Santunan Untuk Guru yang Mengajar di Kelas Jauh SDN 016 Siambul. Dalam hal ini Ketua PD PGRI INHU Eka Satria Menyampaikan kehadiran kami ke sekolah ini untuk bersilaturahmi dan juga memberikan semangat kepada anak-anak Talang Mamak untuk semangat bersekolah sehingga nantinya 20 tahun kedepan dapat membawa perubahan di kampung ini. Dan kedepannya berharap akan yang menjadi Guru, Polisi, TNI, bahkan presiden. Dan juga beraharap kepada orang tua untuk tetap mendukung anak-anak untuk tetap belajar karena merekalah yang menjadi intan, emas dan berlian yang paling berharga yang kita miliki. Tambahnya.
Dan kami mengucapkan terimakasih kepada bapak ibu yang sudah hadir dan memberikan hadiah kepada anak-anak kami. Tutur Raju dari perwakilan masyarakat sebuah kalimat singkat namun penuh makna. Tutupnya

Kegiatan ini berakhir dengan foto bersama dan kegiatan fun bersama anak-anak yang dilakukan oleh guru-guru yang hadir dalam kegiatan. Semuanya hadir dalam keadaan senang dan gembira dalam kegiatan Peduli Pendidikan Talang Mamak.