Solusi Even kala Pandemi! DPD PKS INHIL, Adakan Lomba Virtual Baca Kitab Kuning Tingkat INHIL 2020

Selasa, 10 November 2020

Poster Lomba

Inhil, Marwahrakyat.com--  Untuk pertama Kali, Di Kabupaten Indragiri Hilir Menggelar Lomba  Baca Kitab Kuning  di tengah masa pandemi Covid-19. Dengan Mengingat Keadaan seperti ini maka Lomba ini akan di adakan secara daring/ virtual menggunakan platfom yang mendukung.lomba ini akan di awali dengan masa pendaftaran yaitu pada tanggal di keluarkannya berita ini sampai dengan minggu, 15/11/2020. Dan waktu pelaksanaan, sabtu 21-11-2020. 
Ada beberapa hal yang harus di perhatikan dalam lomba ini, yaitu 1.dari persyaratan yang sudah tertera di poster. 2.kitab yang akan di baca. ( kitab fathul mu’in ) karya Zainudin Abdul Aziz Al-Malibary. Dengan Hadian utama umrah tingkat nasional , dan hadian lain yang menunggu,
Aleg Fraksi PKS Kab.INHIL SUMARDI,S.Ag., M.Si  mengatakan,  selain sebagai Penguatan Karakter Islami, Lomba  ini juga digelar dengan tujuan menumbuhkan generasi generasi milenial yang Cinta pada Islam.
"Perlombaan ini diharapkan bisa menumbuhkan semangat Untuk Menjadi Pribadi Yang Lebih baik lagi  dan menumbuhkan sikap cinta islam sebagai masyarakat Muslim ," ujar SUMARDI,S.Ag., M.Si 
Sementara itu, Ketua Umum DPD PKS INHIL, YUSLIZAR,SP.,M.MA mengungkapkan, dalam Keadaan Seperti Ini, DPD PKS INHIL juga berpartisipasi memberikan bantuan untuk Menjembatani Para Pemuda/pemudi untuk berpartisipasi  dalam Lomba ini.
“Tahun ini DPD PKS INHIL memberikan bantuan Untuk Menyebatani para  Pemuda/pemudi untuk berpartisipasi  dalam Lomba ini dengan hadiah tentu nsaja yang menunggu. Dengan Tingkat Kabupaten Indragiri Hilir. Kami harapkan partisipasi ini bisa memberikan semangat kepada masyarakat Untuk Menumbuhkan Nilai Karater Islam Dalam Kehidupan. 
Kendati demikian, warga inhil agar  tetap dapat menyemarakkan Lomba ini  dengan aman dan penuh rasa kekeluargaan, sambil memperhatikan himbauan pemerintah menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.