Tetap Patuhi Protkes, Ustadz Sumardi Berdakwah ke Desa, Masjid ke Masjid

Selasa, 10 November 2020

Ustadz Sumardi / marwahrakyat.com

 

Inhil, Marwahrakyat.com -- Dengan tetap mentaati Protokol Kesehatan Covid 19, Anggota DPRD Inhil Ustadz Sumardi M.Si., yang juga Ketua IKMI Inhil (Idarah Kemakmuran Masjid Indonesia) berdakwah ke Desa-desa dalam rangka peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H sejak Sabtu hingga Senin (7-9 November 2020).

Peringatan maulid Nabi Muhammad 1442 H terasa sedikit berbeda dari tahun - tahun sebelumnya, karena di laksanakan dimasa pandemi Covid 19, sebagaimana dijelaskan ustadz.  

"Saat diminta pengurus masjid dan musholla untuk mengisi peringatan Maulid awalnya saya agak merasa berat, karena masa pandemi." Ujarnya.

"Namun pengurus masjid dan musholla sepertinya meminta saya karena sudah hasil musyawarah, jadi saya hanya minta pengurus masjid dan musholla pertama berkoordinasi dengan desa atau kelurahan masing, kedua tetap mematuhi protokol kesehatan selama pelaksanaan acara" ujar Ustadz H. Sumardi, S.Ag,. M.Si, Ketua IKMI Kab. Indragiri Hilir yang juga merupakan Anggota DPRD Kab. Indragiri Hilir.

Kegiatan peringatan maulid 1442 H, juga sejalan dengan program IKMI kabupaten Indragiri Hilir yang ingin menjadikan masjid sebagai sarana idarah, imarah, dan ri'ayah terhadap masjid.

"Masjid tak hanya sekedar sarana beribadah bagi umat Islam, tapi juga sebagai sarana pendidikan dan sarana pembentukan karakter yang Islami bagi kita umat muslim". Ujar Ketua IKMI yang juga di gadang - gadangkan masyarakat setempat akan menjadi calon kuat Bupati atau Wakil Bupati INHIL tahun 2023.

"Pertama kami mengucapkan terima kasih kepada Ustadz Sumardi yang telah bersedia hadir jauh - jauh dari Tembilahan ke desa kami sungai laut, ceramah beliau sangat menyentuh kami sampai membuat kami meneteskan air mata. Beliau luar biasa, seorang Da'i dan juga anggota DPRD, kita rindu sosok pemimpin Inhil yang peduli seperti beliau." Ujar Muslimin seorang warga desa Sungai Laut yang juga panitia pelaksana. 

Beliau juga mengatakan "Agenda ini sudah di koordinasikan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga dilaksanakan karena sungai laut masuk zona hijau." Terangnya.

Ketua IKMI Kab. Indragiri Hilir telah turun ke beberapa titik selama pelaksanaan Maulid 1442 H di antaranya adalah Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, dan Tanah Merah.  

"Semoga peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H membawa keberkahan untuk masyarakat kab. Indragiri Hilir dan Covid 19 cepat berlalu" kata Ust Sumardi sebagai penutup.