Terapkan Protokol Kesehatan, MAN 1 Indragiri Hilir Sukses Gelar Pelatihan MC

Sabtu, 24 Oktober 2020

Kegiatan Pelatihan MC

MARWAHRAKYAT.COM -- Tembilahan (24/10/2020), Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Indragiri Hilir sukses menggelar pelatihan Master of Ceremony (MC) untuk siswa/i di lingkungan madrasah, pada Sabtu 24 Oktober 2020. Pelatihan MC yang dilaksanakan selama satu hari tersebut berlangsung di aula MAN 1 Indragiri Hilir dan diikuti sebanyak 52 orang siswa/i madrasah dan utusan dari majelis guru. 

Mengangkat tema “Kupas Tuntas Strategi Sukses Menjadi MC Profesional”, kegiatan pelatihan tersebut dimaksudkan untuk memberi ruang sekaligus mengembangkan minat dan bakat siswa dalam dunia MC, demikian yang disampaikan Hj. Rosmalinda, S.Ag, dalam sambutannya selaku ketua panitia penyelenggara.

Senada dengan hal tersebut dalam pengarahannya saat membuka secara resmi,  kepala MAN 1 Indragiri Hilir Drs. Abdullah, M.Pd.I mengapreseasi kegiatan pelatihan MC tersebut karena selain perdana dilaksanakan di lingkungan MAN 1 Indragiri Hilir, kegiatan ini juga menjadi salah bentuk komitmen dan keseruisan pihak madrasah dalam mengembangkan keterampilan siswa/i untuk dapat tampil menjadi seorang MC profesional. 

Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, kegiatan ini sukses dilaksanakan sampai selesai. Muhammad Hasbi, S.Pd, selaku wakil kepala Bidang Kesiswaan pada saat menutup secara resmi kegiatan pelatihan MC menyampaikan pesan kepada seluruh peserta agar benar-benar memanfaatkan ilmu yang telah didapat dan sangat mengharapkan agar siswa/i MAN 1 Indragiri Hilir selalu siap jika diminta untuk tampil menjadi pembawa acara.