Semarak Hari Olahraga Nasional, PKS Inhil Berkhidmat dengan Gelar Turnamen Futsal

Kamis, 10 September 2020

Peserta DPD PKS Futsal Cup

Marwahrakyat.com, Tembilahan -- Hari Olahraga Nasional RI yang jatuh setiap tanggal 9 September, disemarakkan PKS Inhil dengan menggelar Turnamen Futsal antar komunitas, simpatisan dan masyarakat penggemar Futsal yang ada di Tembilahan, pada Rabu malam (9/9/2020).

Peringatan Haornas (Hari Olahraga Nasional) dijadikan sarana PKS Inhil untuk berkhidmat memberdayakan jasadiyah umat. Hal ini sebagaimana dijelaskan Ketua DPD PKS Inhil, Yuslizar SP MMA dalam Pembukaan Turnamen di New Futsal, Pekan Arba Tembilahan.

"Dalam berkhidmat, pembinaan tidak hanya kita lakukan dari sisi Rohani, ukhrawi, atau ilmu agama saja. Tapi harus pula membina ragawi atau jasadiyah. Dengan melakukan olahraga, latihan fisik, serta turnamen futsal. Kita semua harus mampu menyeimbangkan kebutuhan jasmani dan rohani." 

Yuslizar menambahkan, "Saya berharap pertandingan berjalan lancar adil dan sportif. Sudah ada tersedia hadiah piala dan piagam, agar peserta bertanding dengan sungguh-sungguh dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya." Ujar ketua DPD PKS Inhil tersebut sambil membuka turnamen.

Turnamen futsal piala DPD PKS Indragiri Hilir 2020, dilaksanakan di New Futsal Pekan Arba dengan menggunakan dua lapangan sekaligus, lapangan rumput sintetis dan lapangan semen. Peserta diikuti oleh lintas komunitas dan organisasi, serta simpatisan, antara lain pengurus DPD PKS Inhil, pengurus IKMI Inhil, Pejuang Subuh Tembilahan, Indonesia Tanpa Pacaran (ITP), Jum'at Berbagi, One Day One Juz (ODOJ), Forum Lingkar Pena (FLP Inhil), Komite Permainan dan Olahraga Tradisional Indonesia Inhil (KPOTI Inhil), perwakilan dosen dan mahasiswa UNISI, perwakilan dosen dan mahasiswa STAI AULIAURRASYDIN, dan IKADI Inhil serta simpatisan dan masyarakat yang mencintai olahraga futsal di Tembilahan.

Turnamen dilaksanakan menggunakan sistem gugur, yang diikuti oleh delapan tim, masing-masing tim diisi oleh 5-7 pemain.

Pertandingan berjalan cukup alot dan keras, namun sportifitas tetap dijunjung tinggi. Juara 1 dimenangkan oleh tim Muhammad Arasy (Jumat Berbagi), Juara kedua dari tim ketua DPD PKS inhil (Yuslizar) dan juara tiga oleh tim Tomy (Kadiv Olahraga Pejuang subuh).