Webinar Nasional Ekonomi Syariah STAI Auliaurrasyidin, Hadirkan Penulis Salemba Empat

Selasa, 25 Agustus 2020

Inhil, MarwahRakyat.com - Program studi ekonomi syariah STAI Auliaurrasyidin Tembilahan berkerjasama dengan Bank Riau Kepri syariah Capem Tembilahan dan Bank Mini Syariah Auliaurrasyidin Tembilahan menyelenggarakan Webinar Nasional dengan tema "Peran Perbankan Syariah dalam Penguatan Perekonomian pada Era Adaptasi Baru."

Webinar yang digelar pada Rabu, 22 Agustus 2020 menghadirkan narasumber Dr. Bambang Rianto Rustam, S.E.Ak., M.M. beliau adalah Penulis Buku Best Seller Salemba Empat, dosen Tamu Pascasarjana dibeberapa Perguruan Tinggi Riau, Pendiri Unit Usaha Syariah PT. Bank Riau Kepri (2003), Project Manajement Officer Konversi PT. Bank Riau Kepri Menjadi Bank Umum Syariah (2020-sekarang), Pendiri Corporate Learning Center PT. Bank Riau Kepri (2019).

Webinar dilaksanakan melalui aplikasi zoom dengan peserta mendaftar sebanyak 200 orang Se-Indonesia. Peserta yang mengikuti kegiatan webinar tersebut dengan latar belakang yang berbeda-beda, ada dari dosen, mahasiswa, pelajar, umum dan lain sebagainya.

Ketua Program studi Ekonomi Syariah STAI auliaurrasyidin Tembilahan Saiin, M.E.sy. dalam sambutannya beliau mengatakan sangat bahagia dengan terlaksananya webinar ini, dan narasumber bisa memenuhi undangan dari panitia.

Sementara, sambutan juga dilanjutkan oleh ketua STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Syarifudin, M.Pd.I. beliau mengatakan bahwa webinar jni adalah sebuah momen yang sangat luar biasa yang tentunya tidak akan bisa untuk dilewatkan begitu saja, beliau juga menghaturkan rasa hormat kepada narasumber yang telah bersedia menjadi pemateri pada hari itu.

"Ini momen luar biasa, untuk STAI dan Pendidikan di Inhil, khususnya perbankan diera pandemi dan 4.0, kami berharap masyarakat teredukasi dengan materi kita pagi ini." Ujar Syarif.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan langsung  oleh narasumber Dr Bambang, yang dipandu oleh oleh moderator Hendro lisa, M.M. Dalam pemaparannya beliau menekankan pada perbankan syariah 4.0 untuk menghadapi era serba canggih. Terutama sekali dimasa pandemi, yang mau tidak mau, menjadi mutlak untuk mengembangkan sistem perbankan yang sesuai era 4.0. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab sampai dengan selesai.

??????