Bangun Karakter Pancasila dan Budaya, KPOTI Inhil Terima Mandat Bergerak

Ahad, 16 Agustus 2020

Yuslizar S.P. M.M.A Terima Mandat Letkol Inf. Aidil Amin M.IPol

Pekanbaru, Marwahrakyat.com -- Sebagai sebuah wadah dengan cita-cita luhur, Komite Permainan dan Olahraga Tradisional Indonesia (KPOTI) Provinsi Riau memandang perlu pendirian KPOTI di Kabupaten Indragiri Hilir. Kegiatan penyerahan mandat dari KPOTI Provinsi ke KPOTI Inhil, dilakukan oleh
Ketum KPOTI Provinsi Letkol Inf. Aidil Amin S.IP., M.IPol., pada Sabtu malam (15/8/2020) di Kong Djie Cafe, Jl. Arifin Achmad, Pekanbaru.

Aidil Amin, dalam keterangannya menyampaikan,
"Saya berharap, untuk KPOTI Inhil melakukan pembentukan kepengurusan lebih lanjut didaerahnya. Juga mulai saat ini secara sah sdh bisa bergerak atas nama KPOTI Inhil." Tuturnya.

Aidil menambahkan, "Motto KPOTI yakni Hamblum minallah, hamblum minannas, Instropeksi diri. Pegang teguh motto ini, bagi pengurus didaerah.''

Ketua Umum KPOTI Inhil Yuslizar SP. MMA., menerima dengan mantap mandat yang diberikan. Yuslizar menyampaikan,
"Menjadi tantangan tersendiri bagi kami didaerah untuk mengembangkan KPOTI di Kabupaten Inhil, karena saat ini kita menjadi generasi transisi, mengalami pergeseran yang masif. Sehingga untuk melestarikan permainan rakyat dan olah raga tradisional, perlu semangat 45, semangat yang dikembalikan semasa kita dulu," tuturnya.

Dalam pernyataan penutupnya, Yuslizar menerangkan, "Sebagaimana visi KPOTI yaitu menjadikan komite permainan rakyat dan olahraga tradisional sebagai alat pembangunan karakter yg bernilai Pancasila dan bagian budaya Dunia, dari visi ini memiliki arah yangg jelas dalam upaya pengembangan organisasi KPOTI di Inhil." Pungkasnya.

Beberapa nama penerima mandat KPOTI Inhil yakni Yuslizar, Murhani, Khairul Ihwan dan Nurhan, yang selanjutnya akan membentuk kepengurusan di Kabupaten Indragiri Hilir.