Hadirkan Sepuluh Doktor Sebagai Pembicara, PAI STAI Auliaurrasyidin Taja Webinar Nasional

Kamis, 13 Agustus 2020


Tembilahan Hulu, Marwahrakyat.com-- Prodi PAI (Pendidikan Agama Islam) STAI Auliaurrasyidin Tembilahan taja Webinar nasional yang menghadirkan Sepuluh Doktor dari lintas kampus. Sebagai keynote speaker adalah Direktur Pasca UIN Susqa Riau, Prof. DR. Afrizal. Pemateri pertama pada webinar tersebut adalah Ketua Prodi PAI sekaligus dosen tetap Prodi PAI STAI Auliaurrasyidin Tembilahan, Ibu. Dr. Syamsiah Nur, S. Ag., M.H.I, dengan sub tema, “Tantangan Bahan Bakar Kesuksesan." Pada 10/8/2020.

Dilanjutkan beberapa pemateri lainnya yaitu: Bpk. Dr. Moh. Sain, M.Pd.I, Beliau yang merupakan Ketua P4M dan dosen tetap Prodi PAI STAI Auliurrasyiddin Tembilahan, dengan sub tema: “Sejuta Yakin Satu Kesempatan”. Bpk. Dr. Thoat Stiawan, M.H.I, seorang dosen di UM Surabaya Jawa Timur, dengan sub tema: “Masa Lalu Tidak Bisa Berubah Dan Masa Depan Masih Ada Ditangan”. Bpk. Dr. M. Ichsan, LC.,M.A seorang dosen STAI Al-Hilal Sigli Aceh dengan sub tema: “Motivasi Cinta Untuk Menggapai Gelar Doktor”. Bpk Dr. Jarir, M.Ag seorang dosen STAIN Bengkalis dengan sub tema “ Nyambi Ditengan Kesibukan”. Bpk Dr. Bakhtiar Nasution M.Pd.I selaku dosen STAI Diniyah Pekanbaru dengan sub tema “Memperoleh Doktor Selalu Ada Ujian”. Bpk Dr. Nurcahyono M.H.I selaku wakil rektor III Universitas Muhammadiyah Palangkaraya Kalimantan Tengah dengan sub tema “Menggapai Sukses Dengan Pengorbanan”. Bpk Dr. Husni Fuaddi, M. E.Sy. Selaku ketua LPPM Institut Edi Haryono Madani Riau dengan sub tema “Management Waktu Untuk Menggapai Kesuksesan”. Dan pemateri terakhir Bpk Dr. Isnadul Hamdi S. H.I., MA selaku Ketua Prodi Ahwal Syakhshiyyah STAI Solek Nan Indah dengan tema “Rahasia Kesuksesan Dalam Menyelesaikan Perkuliahan”.

Acara diawali dengan Do’a yang dipimpin oleh sekretaris Prodi PAI STAI Auliaurrasyidin Bpk Abd. Syahid. S.Pd.I ., MA dengan harapan kegiatan diberkahi oleh Allah SWT. Kemudian dilanjutkan sambutan dari Ketua STAI Auliaurrasyidin Tembilahan Bpk Syarifuddin S. Pd. I., M. Pd.I sekaligus membuka acara webinar nasional.

Webinar ini diadakan oleh Ketua prodi PAI Ibu Dr. Syamsiah Nur,S. Ag., M.H.I dan Sekretaris Prodi PAI Bpk. Abd. Syahid, S. Pd.I., M.A bersama ketua HMPS PAI saudara Abdul Muid Mahasiswa Prodi PAI semester VI. B dan Sekretaris HMPS PAI Saudari Siti Nurhasanah Mahasiswi Prodi PAI Semester VI. B. Webinar ini langsung dipandu oleh moderator yang merupakan sekretaris HMPS PAI STAI Auliurrasyidin Tembilahan.

Setelah kesembilan pemateri selesai menyampaikan nutrisi cerdasnya, di buka sesi pertanyaan, tiga pertanyaan yang diambil secara random, yang ditujukan kepada pemateri yang diinginkan. pertanyaan yang diajukan oleh bpk. Maimun dari Lampung dan pertanyaan selanjutnya dari Zulmaliansyah mahasiswa STAI Auliaurrasyidin Tembilahan.
Adapun Panitia pelaksana pada kegiatan webinar ini yaitu ibu Dr. Syamsiah Nur. S. Ag. M.H.I, bpk Abd Syahid S.Pd. I. MA, ibu Eva Eriani, M.Pd, ibu Anne Mudya Yolanda, S, Stat., M. Si, bpk M Ridwan S.Pd. M. Ed, ibu Sri Erdawati S.Pd.I., M.Pd, syafrudin, Abdul Muid, Armelia Meri, Siti Nurhasanah, Beti Nurrizki dan Rafidin
Tercatat jumlah peserta yang mendaftar webinar nasional sebanyak 600 orang lebih. Antusias partisipan yang luar biasa terlihat dari berbagai provinsi dan daerah yang ikut serta seperti dari Sulawesi yaitu seorang kepala sekolah MI Gorontalo, Lampung , ada diantaranya terlihat dari petugas RSUD Puri Husada Tembilahan yang ikut serta dalam webinar ini. Dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu-persatu.

Dr.Syamsiah Nur menutup pesan, "Pesan dan kesan yang tercatat dari para peserta webinar nasional yang hadir mengharapkan ada webinar lanjutan kedepannya, peserta tidak bosan karena sub tema yang dibahas sangat menarik untuk didengarkan maupun diikuti. Semoga STAI Auliaurrasyidin dapat mengadakan webinar-webinar yang bermanfaat kedepannya." Ujarnya saat diwawancarai awak media.