Peduli dan Istiqomah, PKS Inhil Potong Sapi dan Kambing, Bagikan 150 Kantong Daging

Ahad, 02 Agustus 2020

Pemotongan Sapi Kurban PKS Inhil


INHIL,MARWAHRAKYAT.COM- Masa sulit dampak pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), justru dapat dijadikan motivasi besar dalam berbagi. Kesempatan terbaik berkurban, karena setiap masyarakat merasakan kesulitan dan terdampak Covid-19. Hal ini ditunjukkan pula Dewan Pengurus Daerah Partai Keadilan Sejahtera (DPD PKS) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Menjaga istiqomah berkurban, pada Idul Adha 1441 H ini DPD PKS Inhil memotong hewan kurban berupa sapi sebanyak 1 ekor dan Kambing sebanyak 2 Ekor, membagikan kurang lebih 150 kantong kepada masyarakat sekitar. Pemotongan dilaksanakan di halaman kantor DPD PKS Inhil, Jl. Soebrantas, Sabtu (1/7/2020) pagi.

Hadir dalam pelaksanaan pemotongan hewan kurban tersebut Ketua DPD PKS Inhil, Yusrizal M.MA., Anggota DPRD PKS Inhil, Ustadz Sumardi M.Si dan Abdurahman M.Si beserta pengurus harian, kader dakwah dan simpatisan.

Ustadz Sumardi mengatakan dengan pelaksanaan pemotongan 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing hewan kurban, menjadi wujud sikap peduli dan semangat berkurban untuk berbagi kepada masyarakat Inhil. Sebuah wujud istiqomah.

“Alhamdulillah, Idul Adha tahun ini PKS Inhil kembali memotong hewan kurban, yaitu 1 ekor sapi dan 2 ekor kambing, kami terus istiqomahkan setiap tahun ritual berkurban ini. Pandemi harusnya tidak menjadi penghalang dalam berkurban. ”ucap Ustadz Sumardi saat diwawancarai awak media.

Dijelaskannya, pemotongan hewan kurban tidak terlepas dari ridho Allah, juga karena dukungan Pengurus dan Kader dakwah serta simpatisan sehingga setiap tahun, hingga saat ini bisa terselenggara pemotongan kurban di kantor DPD PKS Inhil.

Abdurrahman menambahkan “Daging kurban ini nantinya akan dibagi-bagikan kepada masyarakat sekitar, dan tentunya untuk masyarakat kurang mampu atau kaum dhuafa lebih diprioritaskan,” jelas bang Rahman.

Kemudian Yuslizar M.MA selaku ketua DPD PKS Inhil berdoa semoga amaliah kurban tahun ini diterima Allah Subhanawataala.

"Insya Allah Semoga amaliah kurban baik dari Peserta, Pengurus, Kader dan simpatisan PKS Inhil semuanya diterimaNya. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini." Terangnya.