IGI Inhil Berbagi untuk Negeri, Laksanakan Training dan Workshop dalam 4 Hari Berturut-turut

Jumat, 17 Juli 2020

IGI Inhil / marwahrakyat.com


Inhil, Marwahrakyat.com -- Ikatan Guru Indonesia (IGI) Indragiri Hilir melaksanakan Pelatihan dan Workshop dalam 4 hari berturut-turut. Mulai dari Selasa hingga Kamis, di SMKN 2 Tembilahan, dan Jumat di SDN 03 Tembilahan. (17/7/2020)

Marliah M.Pd, salah satu narasumber dan inisiator kegiatan menyampaikan, bahwa pelatihan merupakan bagian dari Peran IGI Inhil, berbagi untuk negeri. Utamanya dibidang pendidikan dan keguruan.

"IGI Inhil, selalu berupaya mengoptimalkan peran serta guru dalam dunia pendidikan. Apalagi dimasa pandemi Covid sekarang ini. Kami berharap dapat meningkatkan kontribusi guru meski berhadapan dengan pandemi." Tutur Marliah.

Sejak 14 Juli - 16 Juli, IGI Inhil melaksanakan inhouse training di SMKN 2 Tembilahan, yang menghadirkan 4 narasumber, yaitu Nurlaila Purnama M.Pd, Marliah M.Pd, Siti Khoiriyah S.Pd dan Rina Oktopiani M.Pd. Mengupas tentang Pembuatan RPP 1 Lembar, Video animasi, Blog, canva dan Faston.

Sedangkan pada 17 Juli, bertempat di SDN 03 Tembilahan, diselenggarakan workshop Pembuatan RPP 1 Lembar, dan Media Pembelajaran daring yang diisi oleh narsum Marliah MPd, Nurlaila M.Pd dan Wirdayane S.Pd.