Juara Dua, Kadispersip Yulizal Apresiasi Keberhasilan SMKN 1 Tembilahan dalam Lomba Perpustakaan Sekolah se-Provinsi Riau

Senin, 13 Juli 2020

H Yulizal / marwahrakyat.com


Tembilahan, Marwahrakyat.com-- Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsiapan (Kadispersip) Kabupaten Indragiri Hilir, H. Yulizal mengapresiasi keberhasilan SMKN 1 Tembilahan mendapat juara dua Lomba Perpustakaan Sekolah/Madrasah Tingkat SLTA ( SMA/ MA dan SMK) se-Provinsi Riau.

Dalam keterangannya, Yulizal mengatakan, "Lomba Perpustakaan Tingkat SLTA ini, merupakan wujud dorongan pemerintah provinsi terhadap minat baca, literasi dan perpustakaan di Provinsi Riau. SMKN 1 yang berhasil meraih juara kedua, membawa prestasi dan kebanggaan bagi masyarakat Inhil." Tutur beliau (13/07/2020).

Yulizal juga menambahkan, pentingnya peranan perpustakaan sekolah dalam pembentukan SDM siswa di sekolah.

"Perpustakaan sekolah yang unggul dan menarik, mempunyai peran penting dalam menumbuhkan jiwa baca, kritis dan karakter ingin tahu siswa. Kami yakin, Dispersip Inhil dapat menopang dan berperan dalam memajukan perpustakaan, minat baca dan meningkatkan SDM siswa." Ujar Yulizal.

"Kedepannya, DPAD juga akan mengikut sertakan Tk. SD, SLTP, SLTA dan Desa dalam rangka menumbuhkembangkan minat baca bagi siswa pada khususnya dan masyarakat pada umumnya." Pungkas beliau.

Hasil penilaian Lomba Perpustakaan, disampaikan oleh Kadispersip Provinsi Riau, Hj. Rahima Erna melalui Surat Lampiran Penilaian yang diterbitkan pada 9 Juli 2020. Sekolah yang meraih Juara 1 tingkat SLTA adalah SMK Abdurrab Pekanbaru, Juara 2 SMKN1 Tembilahan, dan Juara 3 SMKN Dumai.

Sementara yang meraih Harapan 1 sampai 3 berturut-turut, SMKN 1 Minas, MAN 1 Bengkalis dan MAN 1 Kuansing. Hanya Juara 1 tingkat provinsi, yang kelak akan diikutsertakan dalam lomba tingkat nasional di Jakarta.