Inhil Nol Penambahan Covid, Riau Tambah 3 Kasus Impor, Dua Orangnya Warga Jawa Timur Hendak Berkerja

Kamis, 25 Juni 2020

dr. Indra Yovi di laman Diskominfotiks Prov Riau/ marwahrakyat


Marwahrakyat.com, Pekanbaru-- Kabar cukup melegakan bagi warga Inhil hari ini, Kamis (25/6/2020) dimana tidak terjadi penambahan kasus positif Covid-19. Hal ini juga ditegaskan oleh dr. Aleksis melalui sambungan telepon.

"Ya, hari ini tidak ada kasus positif di Inhil. Tidak ada penambahan hari ini. Ada hasil SWAB pasien PDP yang dipulangkan, karena hasilnya negatif." Ujar dr Aleksis.

Sementara konfirmasi positif corona di Provinsi Riau dari yang bertambah tiga orang, telah menjadikan total kasus konfirmasi positif covid-19 di Riau berjumlah 220 kasus.

Menurut juru bicara covid-19 Riau, dr Indra Yovi Sp.P., penambahan tiga kasus positif baru ini seluruhnya merupakan imported cases atau kasus impor.

“Seluruhnya kasus yang berasal dari luar. Dapat dipastikan penularan bukan terjadi di provinsi Riau,” Sebagaimana disampaikan Yovi dalam konfrensi pers di Pekanbaru yang di lansir marwahrakyat.com melalui tayangan live streaming youtube channel Diskominfotiks Provinsi Riau, Kamis sore (25/6/2020).

Pasien positif ke 218 di Riau adalah Tn DP (32) warga Sumatera Selatan, pasien positif ke 219 perempuan IMR (27) warga Provinsi jawa Timur dan pasien positif ke 220 Tn AD (23) warga Provinsi Jawa Timur.

“Ketiganya datang ke Riau dengan tujuan untuk bekerja disalah satu perusahaan, dan sebagai syarat mereka harus tes SWAB mandiri. Ternyata hasilnya keluar Positif Covid-19,” Ujar Yovi.

Yovi terus menekankan pentingnya menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Covid 19.