IGTKI Kota Balikpapan, Gelar BAKSOS

Jumat, 12 Juni 2020

IGTKI Balikpapan / Marwahrakyat.com


Balikpapan, Marwahrakyat.com--Masih seputar dampak Covid-19. IGTKI Kota Balikpapan menggelar kegiatan Bakti Sosial pada Jum'at, 12 Juni 2020 bertempat di TK Negeri Pembina Balikpapan. Kegiatan ini merupakan perwujudan rasa peduli bagi rekan kerja sesama guru di Taman Kanak-Kanak kota Balikpapan.

Sesuai  hasil pertemuan  seluruh pengurus yang dipimpin ketua IGTKI Sulasih, S.Pd., dengan menggunakan aplikaai zoom pada Sabtu,  6 Juni 2020 dan di hari Selasa, 9 Juni 2020. Disepakati   bahwa IGTKI kota Balikpapan akan memfasilitasi kegiatan "BAKSOS"  bagi guru yang terdampak Covid-19.  Dengan slogan "Berbagi Sesama Guru yang Terdampak Covid-19.  Sebagai partisipan bantuan berasal dari 150 TK se- Balikpapan.  Hadir pula beberapa pengurus inti lainnya seperti, wakil ketua Rohani Handaling, S.PdI.,  dan Ayu Latifah, S.Pd yang menjabat Sekretaris.

Sebanyak 85 guru terdata sebagai penerima  bantuan tersebut yang berasal dari enam kecamatan.  Terdiri dari 15 guru Balikpapan Kota, 10 guru Balikpapan Timur, 16 guru Balikpapan Tengah, 16 guru Balikpapan Selatan, 10 guru Balikpapan Barat dan 18 guru Balikpapan Utara. Penyerahan ini diterima langsung oleh guru yang terdampak. Jika berhalangan maka  diwakili oleh masing-masing Kepala TK  di mana guru tersebut mengabdi.

Sebelum pelaksanaan kegiatan ini, IGTKI kota Balikpapan juga mengadakan halal bihalal secara online menggunakan zoom pada hari Rabu 10 Juni 2020.  Diikuti seluruh Pengurus IGTKI, Kepala sekolah, pengawas TK Balikpapan serta  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Balikpapan. Bangga dan haru saat halal bihalal dilaksanaan secara virulal ini,  di hadiri oleh Bunda Paud Kota Balikpapan, Ibu Arita Rizal Efendi. 

Indahnya berbagi dengan asas memberi dan menerima menjadi penguatan silaturahmi dan rasa peduli bagi sesama pendidik Taman Kanak-Kanak kota Balikpapan. Diagendakan kegiatan berbagi tersebut akan tetap digelar setiap tahunnya walaupun  pandemi Covid-19 telah berakhir.