Naik Signifikan Hari Ini, Warga Inhil Tambah 5 orang dan Nasional Bertambah 954 orang Covid19

Senin, 22 Juni 2020

dr Yovi Sp.P / Marwahrakyat.com


Pekanbaru, Marwahrakyat.com -- Terjadi kenaikan yang cukup signifikan pada Senin (22/6/2019) pasien positif Covid-19 di Indragiri Hilir. Bertambah 5 orang, dari sebelumnya 5 orang juga yang sedang dirawat, ada 10 sembuh, dan meninggal 2 orang. Sehingga jumlah pasien Covid-19 Inhil sebanyak 17 ditambah 5 menjadi 22 orang.

Dalam pers Rilis Tim Gugus Provinsi, yang disampaikan oleh dr Yovi melalui siaran langsung Youtube Channel Diskominfotik Prov Riau, Yovi mengungkapkan bahwa terjadi penambahan 24 kasus positif di Riau. Pasien nomor 156 sampai 160 berasal dari Indragiri Hilir.

"Tuan AL (31 Tahun) adalah pasien hasil rapid tes masal yang dilakukan kepolisian di Lapas Kabupaten Inhil. AL sudah di rawat di RS Puri Husada, dan akan ada kontak tracing terhadap AL, karena berada di Lembaga Pemasyarakatan." Ujar Yovi.

Masih dari keterangannya, pasien berikutnya adalah Tn. AW (34 tahun) adalah seorang tenaga medis yang berkerja di IGD RS Puri Husada.

Nyonya HPD, 41 tahun adalah seorang pegawai negeri. Harus melakukan Rapid Tes, karena akan keluar kota, yaitu Sumatera Utara. Namun didapat hasil reaktif, yang dilanjutkan SWAB dan hasilnya juga positif.

Tuan S, 63 tahun adalah rekan kerja Nyonya HPD yang juga akan berangkat ke Sumut.

Dan, Tuan IS, seorang mahasiswa Inhil warga Lahang, yang ingin kembali kuliah ke Yogyakarta. Setelah di Rapid dan SWAB, ternyata positif Covid 19. Sebagaimana disampaikan Tim Gugus provinsi dalam Live stream Youtube Channel Diskominfotik Provinsi Riau. Total nasional bertambah 954 orang, dan provinsi Riau 24 orang. Inhil 5 orang.