Syaratnya Harus Ikut Sholat Subuh Berjama'ah di Masjid, PST Adakan Turnamen Futsal Sambil Perhatikan Protokol Covid

Ahad, 14 Juni 2020

Tembilahan, Marwahrakyat.com -- Ahad 14 Juni 2020 M atau bertepatan dengan 22 Syawal 1441 H para pejuang subuh Tembilahan mengadakan Turnamen Futsal dalam rangka Milad Kabupaten Indragiri Hilir yang ke 55th.
Berbeda dengan biasanya, puluhan peserta harus mengikuti Kegiatan pejuang subuh yaitu Subuh Keliling atau Suling yang telah dilaksanakan sebanyak 280 kali.

Adapun lokasi Surau yang dikunjungi adalah Surau Al-Ikhlas Jl. Tanjung Harapan Gg. Tanjung Kilang,

Menurut penasehat pejuang subuh Tembilahan Syamhir A. Md selaku ketua dari Komunitas Jum'at Berbagi mengatakan program subuh keliling ini harus kita istiqomah kan.
"Ajak para pemuda agar mau Memakmurkan Masjid wabil khusus di Subuh hari. Karena sudah beberapa bulan kegiatan ini dihentikan dikarenakan Pandemi Covid 19." Tutur beliau.

Said Abdul Azis S.SI selaku Penyuluh Agama Non Pns Kecamatan Tembilahan yang juga Ketua Pejuang Subuh Tembilahan mengatakan Tugas kita saat ini adalah mengajak para pemuda untuk kembali bangkit memakmurkan masjid di subuh hari dikarenakan Pandemi ini membuat orang-orang khususnya anak muda enggan ke Masjid Sholat Berjama'aah namun Tetap berkumpul di kafe-kafe.
"Kita harus tetap waspada jangan sampai panik tetap mencuci tangan pakai sabun sebelum makan dan menyentuh anggota keluarga. Tetap menggunakan masker saat keluar Rumah dan apabila sakit agar segera memeriksakan diri ke puskesmas terdekat. Semoga dengan kegiatan Turnamen Subuh Keliling ini bisa Menjadi Wadah untuk pemuda semangat dalam berhijrah dengan hobi yang tetap disalurkan." Ungkap Aziz.

Di hari jadi Milad Indragiri Hilir ke 55 Th kami berharap Tembilahan kota Ibadah ini Semakin Kuat dengan Nilai Islaminya.
Rakyat adil dan makmur sejahtera dan memiliki pemimpin yang Bisa di Teladani untuk banyak orang.
Karena kami juga berharap Sholat Subuh Bisa Seramai Sholat Jum'at..

Pak Hanafis Selaku KUA Kecamatan Tembilahan dan Pengurus Surau Al-Ikhlas menyambut baik dan berterimakasih atas kehadiran Para Rekan-Rekan Pejuang Subuh Tembilahan.

"Semoga Tetap istiqomah dan selalu tetap waspada dalam melaksanakan Kegiatan, karena Masa pandemi covid 19 ini yang tidak tau bila selesainya. Tentunya kita berharap kepada Allah SWT melindungi kita." Tutup beliau.