Sinopsis Aksara Cinta

Sabtu, 30 Mei 2020

Oleh : Diana Masdik

Marwahrakyat.com -- Menulis adalah salah satu kegiatan yang mengasyikkan dan juga dapat menjadi kebutuhan setiap insan yang menyukai dunia tulis-menulis. Hal ini pula yang menjadi hobi seorang pendidik Paud, tepatnya seorang yang berkecimpung di TK Melati Balikpapan sebagai wadah menghabiskan waktunya untuk mengabdi sesuai jenjang pendidikannya di program studi Paud. Biasa disapa dengan Bunda Diana Masdik sesuai di akun face book.
Sosok yang menyenangi dunia anak ini senang berbagi buah pikirannya di media sosial seperti face book, whatshaap, media online, pengisi parenting, pelatih menulis pada kanal Sagusata dan Sagusaku IGI yang telah menerbitkan banyak buku ber-ISBN dan ber-ISSN. Bahkan walaupun sekedar sharing and growing together bagi sesama penulis, rekan guru dan siapa saja, sang penulis ini siap membuka diri untuk hal tersebut. 
Di bulan Ramadan ini, satu  karyanya akan tayang, sebuah karya sastra novel bertajuk AKSARA CINTA, Penyejuk Hati dan Lentera Jiwa. Bacaan sarat makna kehidupan untuk mengisi, berjuang dalam mengapai asa. Berkisah tentang seorang wanita dalam perjalanan hidupnya di masa kecil hingga ia dewasa, penuh dengan perjuangan dalam memaknai alur hidupnya yang harus dijalani tanpa lelah. Belajar menjadi dewasa  walau belum tiba masanya.
Dengan gaya tutur, amanat dan segala unsur instrinsiknya membuat novel ini dapat dibaca semua kalangan. Konflik percintaannya juga tak terlalu berlebihan, pas porsinya. Membaca novel ini akan mengajak pembacanya untuk dapat memaknai  akan kisah-kisah kehidupan sederhana seperti yang dituliskan  penulisnya di sekapur sirih bahwa “ini adalah bacaan sederhana, tapi mampu menembus cakrawala rasa pembacanya”
Ditulis dengan apik, novel  sederhana ini tetapi keren.  Diterbitkan oleh penerbit Pustakaone yang sudah berlisensi dari IKAPI dan berada di Pontianak Kalimantan Barat. Bahkan diapresiasi dengan testimoni oleh Fakhrul Arrazi, seorang penulis buku best seller, Motivator Literasi dan Direktur FIM. 
Berikut testimoni yang diberikan penulis best seller tersebut,  Novel “Aksara Cinta, Penejuk Hati dan Lentera Jiwa” mencoba menghadirkan atmosfer berbeda dalam tema novel romansa, selain itu literatur anak muda ini pun mencoba memberikan alternatif bacaan yang kaya pengetahuan. Gaya tutur, amanat, dan segala unsur instrinsiknya semakin membuat novel ini sebenarnya bisa dibaca semua kalangan, dan konflik percintaannya pun tidak terlalu berlebihan alias pas porsinya. Sekali lagi, novel ini bisa sekaligus mengajak pembacanya sadar mengenai makna kisah-kisah kehidupan sederhana. Seperti dibilang penulis, ini adalah sebuah bacaan sederhana, tapi mampu menembus cakarawala rasa pembacanya.”
Segera miliki novel keren ini, dapatkan makna yang  tersirat di setiap untaian kata. Jadikan membaca sebagi kebutuhan dalam mencerahkan pikiran dan mengisi waktu dengan kegiatan positif di mana saja berada. Membaca adalah kegiatan yang positif, dengan memiliki novel ini salah satu cara mencerahkan diri, merehatkan pikiran dan menghargai karya orang lain dalam menebar kebaikan dan amal jariyah melalui tulisan. Yuk gemar membaca dan menulis, “Walau penulisnya sudah tiada, Tulisannya akan tetap abadi”.