Yayasan Peduli Kasih Riski Bagikan Bantuan Korban Kebakaran Parit 11

Jumat, 08 Mei 2020


TEMBILAHAN,MARWAHRAKYAT.COM -Yayasan Peduli Kasih Riski, Nola dan Lona beserta tim mendatangi lokasi terjadinya musibah kebakaran yang terjadi malam tadi di RT 001 RW 002 Gang Kampung Baru I, Jalan H Arif, Parit XI, Kecamatan Tembilahan Hulu, pada Jum'at 8 Mei 2020.

Rombongan YPKR bertemu Ketua RT 001 RW 002, para korban yang rumahnya hangus terbakar dan masyarakat setempat.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Yayasan Peduli Kasih Riski, Lona Wijaya menjelaskan, kedatangannya bersama ini bertujuan, untuk melihat langsung kondisi para korban yang mengalami musibah kebakaran rumah dan menyerahkan sejumlah bantuan, sebagai wujud kepedulian terhadap sesama yang sedang mengalami musibah.

Bantuan berupa beras, minyak goreng, mie instan, gula, dan lain-lain tersebut, berasal dari donatur Yayasan, serta titipan dan amanah dari hamba Allah SWT, untuk dibagi-bagikan kepada para korban dan masyarakat sekitar.

"Semoga musibah seperti ini tidak terjadi lagi dan kepada para korban dapat pulih dan tegar menghadapi cobaan ini," ujar Nola

Sedangkan Lona Wijaya, Ketua Yayasan menyatakan keprihatinannya atas musibah yang terjadi dan berharap para korban tabah menghadapi cobaan tersebut, serta mendapat hikmah yang terbaik dari Allah SWT.

"Apa yang kami berikan ini mungkin belum seberapa nilainya, dengan apa yang dialami namun mudah-mudahan dapat sedikit meringankan beban bapak dan ibu," terangnya.

"Bapak dan ibu semoga kuat, kita sedang diuji. Bapak dan ibu tidak usah khawatir, kami juga akan jadikan beban ini bisa kita pikul bersama-sama, kami membuka donasi kepada masyarakat untuk meringankan beban bapak ibu disini" tutupnya.

Untuk diketahui, kebakaran yang terjadi pada Kamis 7 Mei 2020 malam menghanguskan 1 rumah masyarakat dan merusak bangunan rumah disekitarnya. Penyebab kebakaran diduga berasal dari korsleting arus listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, kerugian materil yang diderita para korban ditaksir mencapai ratusan juta Rupiah.