Amaliah Bulan Suci, Yayasan Vioni Borong 300 Paket Nasi Box dan Wadai untuk di Sedekahkan

Jumat, 01 Mei 2020

Marlis Syarif

Tembilahan, Marwahrakyat.com -- Yayasan Vioni Bersaudara lakukan amaliah sedekah di bulan suci yang penuh berkah. Pada Kamis (30/4/2020) sore, Yayasan Vioni Bersaudara menggelar kegiatan bagi-bagi paket box makanan dan wadai sejumlah 300 box kepada para penguna jalan di sekitar Lorong Kapur atau Jl. M. Siap, Tembilahan kota.

Diwawancarai marwahrakyat.com, Penasehat Yayasan Vioni Bersaudara, Marlis Syarif menjelaskan bahwa berbagi takjil adalah agenda tahunan yang digelar pihaknya setiap bulan Ramadan.

“Alhamdulillah, ini kegiatan kedua kami di minggu pertama Ramadan tahun ini. Tidak banyak, hanya membagikan 300 paket nasi box dan wadai kepada masyarakat sekitar sini. Daerah sini memiliki kesan nostalgia buat kami. Karna tahun 70-an saya mengontrak didekat sini. Hari pertama, selain takjil, kami juga membagikan masker kepada para pengguna jalan,” ungkapnya.

Marlis menambahkan bahwa rencananya aksi bagi takjil yng melibatkan para anggota Yayasan Vioni Bersaudara tersebut akan berlangsung selama Ramadan.

"Selanjutnya kami akan tetap menyasar masyarakat, apalagi saat ini banyak masyarakat yang terdampak Covid-19. Ini bentuk partisipasi kami sebagai yayasan organisasi sosial,” jelasnya.

Sementara itu, pembagian takjil juga melibatkan sejumlah anggota Satlantas Polres Inhil dan jurnalis yang berasal dari beberapa media di Inhil.

“Kebetulan kami diundang teman-teman Vioni Bersaudara dalam pembagian takjil, jadi kami ikut membantu membagikan,” terang Fajar Satria, salah seorang jurnalis media online yang ditemui dilokasi.

Dalam aksi sosial tersebut, selain penganan yang terdiri dari beberapa kue juga dibagikan masker bagi pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

“Kami menyasar para pengguna jalan yang masih berada di luar saat waktu berbuka puasa. Ini bukan tentang jumlah, tapi bagaimana kita bisa berbagi antar sesama, apalagi di masa sulit seperti ini,” terang Fajar.