Melejit, Yayasan Vioni Bersaudara Berdedikasi Bantu Ringankan Beban Masyarakat

Jumat, 17 April 2020

Yayasan Vioni Bersaudara dalam Jepretan Kamera

Tembilahan-- Yayasan Vioni Bersaudara selalu siap membagikan bantuan guna meringankan beban bagi masyarakat yang kurang mampu. Adalah Marlis Syarif, Pembina Yayasan Vioni Bersaudara yang menyisiri jalanan kota Tembilahan. Sambil membawakan nasi kotak, masker dan AMDK, Marlis Syarif membagikannya kepada tukang becak dan tukang ojek yang ditemuinya sepanjang jalan pada Jumat pagi (17/04/20).

Selain memberikan bantuan, Marlis Syarif juga mengingatkan untuk selalu waspada agar terhindar dari virus Covid 19. Saat membagikan masker, Marlis Syarif berupaya menghindari kerumunan.

"Biasanya saat memberikan bantuan seperti ini dikumpulkan dulu orang-orangnya, karena wabah covid 19 saat ini, maka kami berinisiatif membagikan masker dan bantuan makan siang dengan mendatangi tukang ojek atau tukang becak yang mangkal di tepi jalan. Meski nilainya tidak besar, tapi kami ikhlas membantu sedikit meringankan beban mereka. Tak lupa saya juga sangat bangga dengan pemerintah yang telah berkerja keras siang dan malam demi menyelesaikan masalah Covid 19 ini." ujar beliau.

Pulen (50 th), salah seorang tukang becak bersyukur mendapat bantuan masker dan nasi kotak.

"Terima kasih saya buat Yayasan Vioni Bersaudara. Kondisi sekarang memang sulit, saya aja mangkal belum ada penglaris. Inilah penglaris saya." Ungkapnya dengan tawa.

Ditengah pandemi covid 19, pendapatannya sebagai tukang becak sangat jauh dari biasanya. Dengan adanya bantuan ini, ia merasa tertolong.