Salurkan 1,2 ton beras dan Paket Sembako, Masker serta Sanitizer bagian dari Amanah Partai

Jumat, 17 April 2020

MARWAHRAKYAT.COM, INHIL - Ketua DPD PKS Inhil Yuslizar M.MP., memimpin langsung pembagian paket sembako kepada masyarakat pra sejahtera di Indragiri Hilir (Kamis, 16/4/2020) Pembagian paket sembako mengingat melemahnya perekonomian masyarakat akibat dari dampak Pandemi Covid-19 di Inhil. Yuslizar menyatakan, "Situasi pandemi Covid-19 ini, jelas sangat berdampak bagi masyarakat di Inhil karena ekonomi sekarang ini dalam kondisi anjlok," ucapnya.

Mengingat himbauan pemerintah yang tidak membenarkan berkerumun, maka DPD PKS Inhil tidak membagikan sembako tersebut terfokus di satu titik, namun ia  langsung mendistribusikan ke rumah-rumah warga. Sambil mendatangi dan berkunjung. 

Yuslizar berharap dengan adanya bantuan ini dapat mengurangi kesulitan masyarakat di tengah  wabah pandemi  Covid 19 seperti sekarang ini.
 
"Pendistribusian Sembako juga melalui Koordinator lapangan yang ada diberbagai daerah." Didaerah Simpang Gaung dibagikan oleh Tokoh masyarakat setempat. Sembako yang dipersiapkan yakni 1,2 ton beras, 120 kaleng susu kental manis, dan 140 liter minyak goreng.

Beberapa penerima, dari data yang didapat marwahrakyat.com seperti sukiyem yang menjual sapu lidi keliling. Saat ini tidak lagi keliling karena Corona. Juga salah satu mahasiswi yang ayahnya seorang servis tivi. Dimana order servis semakin sepi. Selain itu, seorang waitress resto ayam kampung, yang mengeluhkan sepinya jumlah pengujung. Pembagian Sembako di wilayah Tembilahan dari catatan yang diperoleh pewarta diantaranya Jl. Mboya, Parit 6, Parit 7, Jl. Suhada, Jl. Kembang, Jl Imam Bonjol, Jl. Sederhana, Jl Stadion dan seterusnya, masih banyak lagi yang lainnya.

Selain pembagian bantuan Sembako, DPD PKS Inhil juga menyediakan hand sanitizer dan masker yang bertempat di kantor DPD PKS Inhil, Jl Soebrantas Lr. Ramin Indah samping Wisma 838.  

"Semoga Bantuan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat dan Pandemi Covid 19 dapat cepat berakhir," ujar Yuslizar diakhir pertemuan.