Wujud Kepedulian Ibu-ibu Yasinan, Laila SU Prakarsai Bantuan Sembako

Selasa, 14 April 2020

Laila Fitriana dalam wawancara

Tembilahan, marwahrakyat.com -- Covid 19 memang tengah menjadi momok yang meresahkan masyarakat. Namun, dari perlawanan pandemi ini pula, muncul kekompakan dan saling tolong menolong yang luar biasa dari berbagai elemen di masyarakat. Tak lupa pula kaum emak-emak, the power of emak-emak. Para ibu-ibu yasinan Sabilal Muhtadin Tembilahan, yang memberi wujud kepedulian berupa bantuan sembako, Selasa(14/4/2020).


Persatuan Yasinan Sabilal Muhtadin yang terletak RT 09 RW 05, Tembilahan Hulu digawangi oleh Hj. Laila Fitriana, yang juga merupakan istri Wabup Inhil, mengungkapkan dalam wawancara kepada marwahrakyat.com "Persatuan Yasinan Sabilal Muhtadin ataupun organisasi masyarakat yang khusus yang berada dalam lingkungan Sabilal Muhtadin dan sekitarnya, turut berpartisipasi melawan dampak corona ini."
Laila menambahkan, "Jumlah ibu-ibu yasinan kami ada 110 orang. Kami ingin memberi peran juga ditengah musibah besar ini. Kami para ibu-ibu yasinan, yang peduli. Jadi jangan remehkan ibu-ibu ya. Ini namanya the power of emak-emak!" Tutur beliau diiringi tawa.

Paket yang diserahkan berjumlah 40 paket. Yang terdiri dari 5 kg beras, 1 kg gula, 1 kg tepung, 1 liter minyak, dan beberapa masker. Kegiatan ini turut dihadiri Lurah Tembilahan Hulu, Bu Lurah Tembilahan Hulu, Bu RT 09 setempat, dan anggota yasinan Sabilal Muhtadin.

Lurah Tembilahan Hulu, Edy SH., yang turut menghadiri kegiatan menanggapi," Dengan adanya kegiatan ini, pertama-tama kami dari pemerintahan kelurahan Tembilahan hulu mengucapkan ribuan terima kasih kepada kelompok yasinan Sabilal Muhtadin yang artinya Pada saat ini dalam kondisi dampak Corona 19, dimana ibu-ibu yasinan telah memberi kontribusi yang sangat berarti bagi masyarakat Tembilahan Hulu yang membutuhkan. Tak lupa pula kami himbau masyarakat agar mematuhi aturan dan saran pemerintah selama corona ini. Yang penting jangan panik, dan jaga kebersihan." Ujar Edy diakhir pertemuan.