Prosesi Pemakaman PDP Reaktif Telah Usai, Tunggu Hasil Swab, ODP dan Masyarakat #dirumahsaja

Kamis, 09 April 2020

Lokasi Pemakaman Tg Harapan. Insert : dr Saut dilokasi pemakaman

Tembilahan Kota -- Usai sudah prosesi pemakaman PDP reaktif berinisial A (64 Tahun) pada Kamis siang sekitar pukul 13.30 Wib (9/4/2020) di TPU Tanjung Harapan, Tembilahan Kota. 

Sesuai konfirmasi Jubir Gugus Covid 19, Trio Beni, Jenazah Almarhum diproses sesuai protokol pemakaman Covid 19, namun tetap menjaga ketentuan kewajiban syariat Agama. Mulai awal ditayamumkan, diberi plastik isolasi, dishalatkan dan dikuburkan.
Lahan Parit 19 yang tergenang air


Awalnya jenazah Almarhum direncanakan untuk dikuburkan di TPU yang baru, terletak di parit 19 Sei. Beringin. Namun karena kondisi lahan yang berair dan becek sehingga tidak memungkinkan untuk dimakamkan dilokasi tersebut. Dikarenakan hujan lebat yang mengguyur wilayah Sei Beringin dan sekitarnya satu malam sebelum kejadian.

Akhirnya jenazah almarhum dikuburkan di TPU Tg. Harapan, namun agak jauh kedalam, dari lokasi tempat pemakaman yang umum dipakai. Sesuai pengamatan pewarta dari lokasi pemakaman.

Dalam prosesi pemakaman, tampak turun dilokasi Kapolres Inhil Indra Duaman, Dandim 0314/Inhil Imir Faishal, Kadis Kesehatan Zainal, Direktur RSUD Purihusada dr.Saud Pakpahan, Lurah Tembilahan Kota dan beberapa anggota maupun staf instansi terkait.Dari pantauan pewarta, dapat dipastikan dilokasi tersebut, kondisi aman dan terkendali selama proses pemakaman berlangsung. 

Dandim Imir Faishal dengan APD lengkap dilokasi pemakaman

Dandim 0314/Inhil Imir Faishal, ketika hendak diwawancarai pewarta hanya memberi senyuman. Sambil menyatakan, "Semua yang berkaitan Covid penjelasannya hanya melalui Jubir Gugus Covid 19." Tutur beliau masih sambil tersenyum, diakhir perjumpaan sebelum meninggalkan lokasi pemakaman.