Penyuluh Agama Tembilahan Bagikan Selebaran Bahaya Covid 19 dan Lakukan Penyemprotan Ke Rumah Warga

Ahad, 05 April 2020

Tembilahan -- Bermula dari Lorong Semangka di Jl. M.Boya, para Penyuluh agama menyebarkan lembaran himbauan tentang bahaya Corona ke rumah-rumah warga dan langsung melakukan penyemprotan desinfektan. Kegiatan ini dilaksanakan dengan harapan bisa mencegah Virus Covid-19 yang sangat meresahkan masyarakat (Sabtu, 9 April 2020).
Penyuluh Agama beserta tim juga membagikan lembaran yang berisikan himbauan Bupati Indragiri Hilir tentang cara - cara mencegah Virus Covid 19. Dimana jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) di Kabupaten Indragiri Hilir meningkat tajam beberapa waktu teeakhir. Salah satunya dikarenakan orang-orang yang kuliah ataupun kerja di luar Tembilahan kembali ke kampung halamannya masing-masing, yakni Inhil.

Said Abdul Azis S.Si, Koordinator tim penyuluh Non PNS Kecamatan Tembilahan menyampaikan kepada Marwahrakyat.com, "Harapan kami sebagai Penyuluh Agama Non PNS Kementrian Agama Kabupaten Indragiri Hilir agar kiranya Masyarakat mengikuti anjuran Para Ulama dan Pemerintah agar Bisa memutuskan Rantai Penyebaran Virus Corona ini tentunya juga selain dengan ikhtiar seperti ini kami juga berpesan kepada seluruh masyarakat yang ada di Indragiri Hilir tetap waspada dengan penyakit ini.
Dengan melakukan perilaku hidup bersih dari cuci tangan pakai sabun setiap selesai melaksanakan kegiatan diluar rumah dan sebelum makan dan Juga Minum." Sebagaimana yang disampaikan melalui pesan whatsapp.

Azis menambahkan, "Sekarang sudah saatnya kita Menyadarkan diri bahwa kita harus segera menyerahkan segala sesuatunya kepada Allah SWT karena apa yang ada baik di bumi dan dilangit ini kepunyaan Allah SWT."
"Bersama kita memohon ampun kepadaNYA, meninggalkan segala keburukan-keburukan yang pernah kita lakukan, mulailah dari sekarang jangan sampai kita meninggalkan kewajiban kita sebagai umat Muslim seperti menjaga Sholat Lima Waktu dan bersedakah, Insya Allah dengan bersedekah kepada mereka yang membutuhkan kita semua akan dijauhkan dari segala penyakit oleh Allah SWT." Tutupnya kepada pewarta.