Berkhidmat, PKS Inhil Bagikan Masker dan Handsanitizer untuk Masyarakat Sekitar

Rabu, 08 April 2020

Masyarakat menerima Handsanitizer dan masker

Tembilahan, MarwahRakyat.com - Pandemik Covid 19 membutuhkan kerja serius dan sungguh-sungguh. Namun, keterbatasan/ketiadaan alat, sarana dan prasarana masih dirasakan hampir disetiap elemen masyarakat. Kesulitan memperoleh masker, mahalnya handsanitizer dan berbagai keluhan yang diadukan masyarakat karena merebaknya wabah Covid19 ini.


Sebagai organisasi politik yang berkomitmen melayani masyarakat, Parpol PKS berupaya serius dalam memerangi virus Corona Covid-19. Setelah membagikan masker ke masyarakat, kemudian turut melakukan penyemprotan baik secara mandiri maupun berkelompok bersama Forkompimcam setempat, maka PKS juga melakukan berbagai terobosan lanjutan. Diantaranya pemotongan gaji legislatifnya selama wabah merebak, hingga mencapai 40 persen. Dana yang terkumpul dianggarkan lebih dari seratus juta rupiah. Selain itu, yang terbaru adalah pembagian Hand sanitizer dan masker Sensi dan N95 kepada masyarakat disekitar Tembilahan. Pembagian dilaksanakan di kantor DPD PKS di Jl. Soebrantas, samping Wisma 838 Tembilahan (Selasa, 7 April 2020).

Masyarakat yang berkenan mendapatkan handsanitizer dan masker, diarahkan mendatangi Kantor DPD PKS Inhil. Sejak informasi tersebut dibagikan ke masyarakat, antusiasme masyarakat baik yang tinggal disekitar kantor, maupun yang berada dari daerah sekitar tembilahan lainnya cukup tinggi. Bahkan salah satu Puskesmas di Kecamatan Indragiri Hilir, turut disuport hand sanitizer bagi petugasnya karena memang keterbatasan handsanitizer yang ada di Puskesmas tersebut. PKS semata-mata membantu, untuk perlawanan Covid 19.

Ketua DPD PKS Inhil, Yuslizar S.P., M.M.A., menyatakan "Alhamdulillah, beberapa langkah kecil yang dilakukan semua pihak demi melawan pandemi ini, tampak sangat diapresiasi masyarakat. PKS juga berharap yang kami lakukan ini memberi manfaat bagi masyarakat. Kami mengumumkan melalui jejaring media sosial, bahwa di Kantor DPD PKS disediakan masker dan handsanitizer. Ukuran botolnya cukup besar, jadi bisa digunakan dengan awet, lebih dari 100 mili. Tidak hanya warga setempat yang datang, beberapa masyarakat lainnya juga datang ke kantor PKS" Ujar Yuslizar dalam penjelsannya kepada Marwahrakyat.com

Dari pantauan media, handsanitizer yang digunakan, adalah hand sanitizer buatan pabrik. Memiliki merk dan aman, yang kemudian dikemas ulang dalam botol ukuran lebih dari 100 ml. Masker yang disediakan adalah masker Sensi dan masker N95. Namun masker telah lebih dulu habis. Kedepannya, PKS Inhil merencanakan pembagian sembako untuk masyarakat yang membutuhkan. Silahkan pantau terus informasi DPD PKS yang berkomitmen, berkhidmat untuk umat. (Adv)