DPD PKS Inhil Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Masjid-masjid

Senin, 30 Maret 2020

Marwahrakyat.com, Pulau Palas - Salah satu parpol melakukan upaya pencegahan virus corona atau Covid 19 di Tembilahan dan Pulau Palas. Upaya tersebut berupa penyemprotan disinfektan ke masjid masjid yang terdapat di Kabupaten Indragiri Hilir. Ketua DPD PKS Inhil, Yuslizar S.P., M.M.A  turun langsung melaksanakan kegiatan ini pada Minggu dan Senin (29-30/3/2020). 

Yuslizar mengutarakan, "Tempat ibadah sebagai tempat yang jamak dijadikan jamaah untuk berkumpul melaksanakan shalat fardu. Karena itu, penting bagi kita, menjaga dan memastikan masjid maupun mushola yang ada di Inhil, bersih dan bebas dari virus covid-19." Ujar beliau dalam keterangan persnya.

Sementara itu, Humas DPD PKS Inhil, Riandi nasri mengungkapkan bahwa penyemprotan disinfektan di masjid yang terdapat di kabupaten Indragiri Hilir adalah langkah nyata PKS untuk menangkal penyebaran virus Corona. Ryan mengatakan, "Kami melakukan penyemprotan ini agar tempat ibadah maupun tempat umum yang melibatkan perkumpulan orang banyak dapat terhindar dari wabah Corona." Tuturnya.


Penyemprotan disinfektan dilaksanakan siang hari di Masjid Nurul Hidayah, yang berlokasi di Jl. Provinsi Pulau Palas. Sebelumnya tim gugus tugas Corona DPD PKS Inhil juga melakukan penyemprotan di musholla Nurul iman yang beralamat di Jalan Kembang Gg. Cahaya Tembilahan kota. Upaya penyemprotan disinfektan ini diharapkan bisa menangkal atau mematikan perkembangan virus Covid19.