Apel dan Hibah Penyerahan APD dari PSMTI di Pulau Burung

Selasa, 31 Maret 2020

Apel dan penyerahan hibah APD dari PSMTI Pulau Burung

MARWAHRAKYAT.COM - Gerakan serentak dan masif Penyemprotan Disinfektan untuk Meminimalisir tingkat penyebaran Virus Corona (CIVID 19), maka di laksanakan Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan dan pembagian cairan disinfektan kepada masyarakat di wilayah kec. Pulau Burung dan lingkungan tempat tinggal Masyarakat. Hal ini dalam rangka Pencegahan Penyakit Corona atau COVID 19 di Wilayah Hukum Polsek pulau burung. Pada Selasa, 31 Maret 2020, pukul 09.30 Wib. 

Diawali Apel bersama dan dilanjutkan penyerahan bantuan alat pelindung diri dari PSMTI Pulau Burung, APD tersebut diserahkan oleh ketua PSMTI sdr Nangti als Suhardi kepada pemerintah Kecamatan Pulau Burung yg diterima oleh Camat Pulau Burung dan diteruskan kepada Ka Upt Puskesma Pulau Burung sdr Erlina. APD yang diberikan antara lain berupa penutup kepala / hair cup 30 kotak, kacamata google 30 pcs, pelindung wajah 50 pcs, masker N95 30 kotak, Masker biasa 50 kotak, Handscoon / sarung tangan 50 pcs, Handscoon biasa 20 kotak, Baju pelindung 100 pcs, Apron 50 pcs, Kaos kaki panjang 50 pcs, Sepatu bot 50 pcs, Termometer tembak 2 pcs, Cairan desinfektan 20 botol, Galon kran 2 pcs, Sabun cair 10 botol. 

Selain itu diberikan bantuan uang sebesar Rp 2.000.000 ( dua juta rupiah ) dari Kades Pulau burung dan Rp 3.750.000 ( tiga juta tujuh ratus lima puluh ribu rupiah ) yang diharapkan mampu mendukung kegiatan para tenaga medis dan tim yg bertugas dilapangan. 

Kegiatan Penyemprotan Cairan Disinfektan dan Pembagian Cairan Disinfektan Kepada Masyarakat dalam rangka Pencegahan Penyakit Corona atau COVID 19 di Wilayah Hukum Polsek pulau burung di pimpin Oleh Kapolsek Pulau burung Iptu Junaidi D, serta dihadiri oleh:

1. Kapolsek Pulau burung Iptu Junaidi D 
2. Camat Kec. Pulau Burung 
3. Ka upt kesehatan kec. Pulau Burung 
4. Kepala desa pulau burung 
5. Staf kantor camat kec. pulau burung 
6. Staff UPT. Puskesmas kec pulau burung 
7. Perwakilan Pt RSUP pulau burung 
8. Pemuka agama dan pemuka masyarakat kec. Pulau Burung 
9. Personil polsek pulau burung 
10. Masyarakat pulau burung. 

Beberapa Sasaran Lokasi sebagai berikut :
1. Kantor Polsek pulau burung 
2. Asrama Polsek pulau burung.
3. Kantor camat kecamatan pulau burung dan sekitar 
4. Kantor desa pulau burung dan sekitar
5. Puskesmas kec pulau burung dan sekitar
6. Tempat ibadah Mesjid Besar il iman.
7. Sekitar pelabuhan 00 pulau burung 
8. Sekolah mutiara hati 021 pulau burung 
9. gereja gpdi dan Gbi.
10. pasar ikan prt1, 
11. masjid mujahiddin, 
12. pelabuhan Marina, 
13. masjid Istikomah parit baru

Kegiatan ini selesai dilaksanakan sekitar pukul 11.30 WIB, selama kegiatan berlangsung tanpak antusias dan dukungan masyarakat untuk tetap tenang selama proses penyemprotan.