Anggota DPRD ini Turun langsung semprotkan disinfektan, bersama forkopincam, Polsek, Koramil dan Puskesmas .

Jumat, 27 Maret 2020

Sungai Salak- Virus Covid-19 yang semakin meresahkan masyarakat dunia, memerlukan langkah-langkah antisipatif dalam meredam laju penyebarannya. Salah satunya dengan penyemprotan disinfektan diberbagai lokasi yang riskan, dan tempat keramaian. Pada Sabtu 28 Maret 2020, Anggota Legislatif DPRD Inhil, Zulhafendi turun langsung untuk turut serta melakukan penyemprotan di Pasar Sungai Salak, Tempuling Indragiri hilir. Turut serta dalam kegiatan tersebut diantaranya Lurah Sungai Salak, berserta jajaran forkopincam, Polsek Tempuling, koramil dan UPT Puskesmas. 

Zulhafendi yang merupakan Anggota DPRD Inhil dari Partai Keadilan Sejahtera mengungkapkan, "Ini adalah tugas kita semua. Tanggung jawab kita untuk memastikan virus pandemik Covid ini tidak sampai menjangkiti masyarakat Indragiri Hilir. Untuk itu,kita harus mengambil langkah-langkah cepat dan praktis." Ujar beliau melalui sambungan telepon.

Zulhafendi juga mengungkapkan, bahwa hari Senin tanggal 30 Maret 2020, juga akan dilaksanakan kegiatan serupa. Ketika dikonfirmasi, beliau mengungkapkan bahwa kerja nyata ini, bukanlah pekerjaan satu kali selesai, namun harus dilakukan berulang kali demi memutus mata rantai penyebaran virus Corona, terutama di Indragiri Hilir pada khususnya. 

Penyemprotan Disinfektan, penyuluhan dan cuci tangan akan dilaksanakan di lapangan Sungai Salak (30-3-2020). Tim Gugus dan relawan sudah diinstruksikan bersiap dan berkumpul sejak pukul 7 pagi WIB.