Praka Azhar Dan Praka Ridwan: Sosok Prajurit TNI Yang Humanis Pada TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR

Sabtu, 13 Juli 2019

Praka Azhar Dan Praka Ridwan Sosok TNI Yang Humanis TMMD Ke 105 Kodim 0313/KPR

KAMPAR - Menjadi seseorang anggota TNI merupakan sebuah prestasi. Namun lebih mulia lagi adalah menjadi orang yang berguna bagi orang lain, seperti Praka Azhar dan Praka Ridwan Satgas TMMD ke 105 Kodim 0313/KPR.

Disaat rutinitas untuk melakasanakan giat fisik dilokasi TMMD 105, Sabtu (13/7) tak sengaja melihat seorang ibu dan bapak paruh bayah lelah dan bersusah payah menggendong belahan bambu dan keranjang bawaannya.

Mengingatkan dirinya kepada kedua orang tua tercinta, dengan spontan dan rasa kasih sayang mereka membantu suami istri yang sudah tua ini mebawakan bawaannya menuju rumah.

Suami istri lansia ini merupakan warga Desa Balung Kecamatan XIII Koto Kampar Kabupaten Kampar yang sehari harinya bekerja sebagai petani.

Selama ini mereka selalu membawa barang bawaannya secara manual dengan dipikul, dipanggul maupun digendong, karena akses jalan menuju kebun dan hutan sangat sulit dilalui oleh sepeda motor.

Kedua lansia itu lebih memilih cara tersebut karena dinilai lebih aman daripada naik motor dengan risiko jatuh atau terpeleset karena jalan licin dan berbatuan serta terjal, ungkapnya.

Dengan adanya TMMD Kodim 0313/KPR yang saat ini sedang melaksanakan pengerasan badan jalan di desa Balung sepanjang 8.500 meter dan lebar 5 meter, sangat membantu warga.

Bukan saja jalan yang dibangun, namun kepedulian sosial juga terus dibangun oleh mereka satgas TMMD 105 Kodim 0313/KPR berupa sosialisasi bahaya narkoba, sosialisasi pertanian dan sosialisasi perikanan.

Kegiatan seperti ini adalah bukti bahwa TNI sangat humanis dan mudah tersentuh hatinya. Terutama ketika melihat sesamanya dalam kerepotan. Ini dikarenakan TNI berasal dari rakyat dan kembali untuk rakyat. (*)