Pj Bupati Indragiri Hilir Terima Kunjungan Silahturahmi Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau

Ahad, 10 Maret 2024

Pj Bupati, DMI dan PST

Tembilahan, Marwahrakyat--. Pj Bupati Indragiri Hilir, H. Herman menerima kunjungan silahturahmi Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Provinsi Riau, bertempat di Rumah Dinas Bupati Inhil, minggu (10/03/2024).

Hadir dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Ketua DMI Riau Ust. Mizan Asnawi beserta anggota, Kepala Kesbangpol, Kepala Satpol PP, pengurus pejuang subuh provinsi riau, Ketua DMI Inhil Ust. Syaiful Anwar, serta Said Abdul Azis, dan M Arasy ketua pejuang subuh Kab. Inhil.

Ketua DMI Riau Ust. Mizan dalam sambutannya menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Pj Bupati Inhil yang telah memberikan waktunya untuk menerima kunjungan silaturahmi DMI Riau.

“DMI Provinsi Riau siap bersinergi dan bermitra dengan Pemerintah Daerah untuk menyukseskan program- program Pemda Inhil yang berkaitan secara khusus berkaitan di bidang keagamaan,” ujarnya.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan, beberapa program unggulan DMI salah satunya adalah Gerakan Subuh di Mesjid (GSM).

“Kami juga berharap di Kabupaten Inhil ini bisa dibentuk 100 persen pimpinan cabang di masing-masing kecamatan, yang mana dari 20 kecamatan yang ada di Inhil, baru 12 yang sudah dibentuk dan sisanya 8 kecamatan mohon disiapkan segera,” ungkapnya.

Sementara itu Pj Bupati Inhil, H. Herman dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya dan sangat menyambut baik serta mendukung DMI riau untuk membentuk Pimpinan Cabang DMI Kecamatan dan program- program dari DMI.

“Tembilahan ini dulunya terkenal dengan julukan kota Ibadah, tapi hari ini tidak lagi, ini secara perlahan akan kita kembalikan lagi. Dan saya sangat beryukur dengan adanya DMI dan pejuang subuh di Kabupaten Indragiri Hilir ini,” kata Pj Bupati.

Selanjutnya Pj Bupati H. Herman memberikan dukungannya dan mengintruksikan kepada ketua DMI Inhil agar segera membentuk pimpinan cabang DMI kecamatan di 8 Kecamatan dan mendaftarkannya di Kesbangpol. “Insya Allah nanti kami akan hadir dan melantik pengurus DMI Kecamatan.

“Saya sangat mengapresiasi program Gerakan Subuh di Mesjid (GSM) oleh DMI. Jika masjid ramai dengan solat berjamaah maka keberkahan dari Allah akan semakin banyak mengalir bagi ummat,” tutup Pj Bupati yang terkenal agamis ini.