Ust Abdul Somad Kunjungi Yayasan Insan Penghafal Qur'an Indonesia Pulau Palas

Jumat, 19 Januari 2024

Ust Abdul Somad

 

Tembilahan - Jum'at 19 Januari 2024. di Sela sela Kunjungan Dakwahnya ke Kabupaten Indragiri Hilir, Ustaz Prof. H. Abdul Somad, Lc., D.E.S.A., pH.D atau sapaan Akrabnya UAS Menyempatkan untuk mengunjungi sebuah Lembaga Al Qur'an yaitu Yayasan Insan Penghafal Qur'an Indonesia sekaligus Bersilaturahmi dengan Pengurus Yayasan, Asatiz dan Para Santrinya, di Mushalla Seribu Parit Komplek Yayasan Insan Penghafal Qur'an Indonesia yang terletak di Parit 9 Desa Pulau Palas Kec. Tembilahan Hulu

Dalam Kunjungan nya Tersebut UAS disambut langsung oleh Ketua Yayasan Insan Penghafal Qur'an Indonesia Said Abdul Azis, S.SI., M.Kom  Yang beberapa Minggu lalu berkunjung kerumah Omak kediaman UAS di Pekanbaru dan meminta izin kepada UAS untuk peletakan batu pertama pembangunan di Yayasan Insan Penghafal Qur'an Indonesia.

Kehadiran UAS selain bersilaturahmi, Beliau juga Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Asrama dan Ruang Belajar Yayasan Insan Penghafal Qur'an Indonesia.

Kegiatan ini Selain di Hadiri UAS dan Rombongan, Turut Hadir Juga Ketua Pejuang Subuh Tembilahan, Ketua Dewan Masjid Indonesia Kab. Indragiri Hilir, Ketua Majelis Dakwah Islamiah Kab. Inhil, Kapolsek Tembilahan Hulu, Aparat Pemerintah Desa Pulau Palas, Aparat Pemerintah Kec. Tembilahan Hulu dan Masyarakat Sekitar Yayasan.

Dalam Nasehatnya kepada Para Ahlul Qur'an UAS mengingatkan Pentingnya Istiqomah murojaah.

"Ini adalah Tiket ke surga dengan menghafal Al-Qur'an. Maka manfaat kesempatan di Ma'had ini untuk dekat dengan Al Qur'an. Bangun dini hari, mandi biar fresh, sholat  malam sebelum masuk waktu subuh dan setelah menghafal Al Qur'an, murojaaah terus Hafalan tersebut agar tidak hilang.

"Ba'da subuh murojaaah,
Dhuha murojaaah,
Zhur muroja'ah bahkan di setiap ada waktu, manfaat kan utk mempertahankan hafalan dengan sering sering muroja'ah"

Dalam kesempatan ini, UAS Juga mengajak segenap Lapisan Masyarakat dan Seluruh kaum muslimin kiranya Membantu dan mensupport Lembaga Al Qur'an ini, Bantuan Bisa langsung menghubungi Pengurus Yayasan atau. Bisa langsung Transfer ke Rekening BRK Syari'ah 820-31-15701 an. Yayasan Insan Penghafal Qur'an Indonesia, Konfirmasi donasi ke 082219984461.

Untuk di ketahui Jadwal Safari UAS Ke Inhil (19 - 21 Januari 2024) yang ada di beberapa titik Yaitu : di Guntung, Ponpes Darurrahman Desa Air Tawar, Pulau Burung, Concong, Kampung Baru, Benteng, Kota Baru, Petalangan Keritang dan Terakhir di Kemuning.