H Agus Triansyah Terpilih Menjadi Ketua HNSI Kabupaten Inhil Periode 2024-2029

Senin, 22 Januari 2024

Marwahrakyat.com, INHIL - H Agus Triansyah secara aklamasi   dalam Musyawarah Cabang ke-II terpilih sebagai ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) DPC Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) periode 2024-2029, Minggu (21/01/2024) di Aula Hotel Dubest Tembilahan.

Terpilihnya H Agus Triansyah bersama tim formatur lainnya akan menyusun kepengurusan DPC HNSI Kabupaten Inhil untuk masa bhakti lima tahun mendatang. Setelah kepengurusan lengkap maka secepatnya akan segera dilakukan pelantikan.

H Agus Triansyah merupakan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Komisi III dari Fraksi Partai Demokrat itu mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang di berikan oleh pengurus dan anggota DPC HNSI Kabupaten Inhil serta para nelayan yang ada di Kabupaten Inhil.

 "Alhamdulillah, saya secara aklamasi telah diberi amanah untuk menjadi ketua HNSI DPC Kabupaten Inhil. Tentu hal ini adalah amanah dan ada tugas besar yang harus dijalankan bersama kedepannya, kami dari pengurus yang baru akan bahu membahu dengan seluruh kelompok nelayan yang ada di Provinsi Riau untuk mencari solusi dan program yang menyentuh kesejahteraan nelayan," Ucapnya.

Sebagai program pertamanya, ia melakukan gerak cepat dengan  mencanamkan program kerja diantaranya memberdayakan Kelompok Nelayan satu alat tangkap, pemberdayaan kewirausahaan keluarga nelayan, beasiswa pendidikan untuk keluarga nelayan dan program ambulance laut yang membantu keselamatan dan kesehatan nelayan, serta bantuan budidaya perikanan laut, sebagai sebuah alternatif tambahan penghasilan nelayan.

"Ikhtiar saya bagaimana nelayan yang ada di Kabupaten Inhil mampu meningkatkan kesejahteraannya. Saya yakin jika bersama amanah ini akan mudah di jalankan, selagi saya anggota DPRD silahkan maksimalkan akses yang saya miliki, intinya demi kesejahteraan nelayan. Nelayan berdaya tentu negara kuat, inilah bukti bahwa negara kita negara kepulauan, kaya akan potensi lautnya, tentu dengan pengelolaan yang baik dan benar,"lanjutnya.

Agus juga menambahkan bahwa program tersebut tentu tidak akan berjalan maksimal jika tanpa ada dukungan dan bahu membahu dari seluruh pengurus serta peran aktif kelompok nelayan di Kabupaten.

"Dalam impian saya, kedepan anak-anak nelayan sudah harus menjadi wirausaha muda berdasi, yang akan mengangkat ekonomi kelurganya. Itulah makanya saya kedepankan konsep pemberdayaan," Ucap Agustriansyah yang saat ini juga aktif dalam kepengurusan Hiswana Migas Kabupaten Indragiri Hilir.

Agus juga Ikrarkan Kesejahteraan Nelayan, Kelompok Nelayan Berdaya.