Pantang Menyerah, Perempuan PKS ini Tembus Jalanan Berlumpur Selama 3 Jam Demi Hadiri Acara Masyarakat

Jumat, 29 Desember 2023

Marwahrakyat.com., Rokan Hilir- Hujan deras yang mengguyur sebagian besar kawasan di Provinsi Riau pada bulan Desember 2023 ini berdampak pada kondisi jalanan yang berlumpur dan banjir di sebagian kawasan. Namun, kondisi infrastruktur Riau yang memprihatinkan tersebut tidak membuat masyarakatnya menyerah. 

Romini (39 tahun) seorang kader perempuan Partai Keadilan Sejahtera di daerah Kubu, Rohil mengaku harus melalui jalanan berlumpur, licin, dan berlubang selama tiga jam untuk sampai ke acara yang ia selenggarakan bersama masyarakat di Kecamatan Kubu Babussalam (25/12). 

"Perjalanannya akhirnya cukup lama, sampai tiga jam untuk sampai ke lokasi", terang Romini.

Romini menyebutkan dirinya sebagai kader Partai Keadilan Sejahtera memang sudah ditempa untuk tidak pantang menyerah dengan kondisi tantangan di lapangan. Tugas melayani masyarakat adalah hal utama sebagai bentuk dakwah di masyarakat. 

"Tugas kita untuk tetap melayani masyarakat, jadi kondisi jalan begini, ya tetap harus kita lalui. Masyarakat butuh program-program pelayanan dari PKS", jelas Romini.

Romini mengaku semula ia membawa sepeda motor untuk sampai ke lokasi di Kubu. Namun, karena kondisi jalan dengan tanah kuning, licin, dan penuh kubangan air sepanjang jalan, ia terpaksa menitipkan sepeda motornya tersebut. Selanjutnya ia memilih berjalan kaki hingga sampai ke lokasi.

"Karena kondisi jalanan yang parah begini, motor kami mati. Supaya tetap sampai ke tujuan, kami titipkan saja motor tersebut. Warga tolong-menolong untuk bisa menembus jalanan yang cukup menantang ini", tambah Romini lagi.

Seperti diketahui, curah hujan di bulan Desember 2023 di kawasan Provinsi Riau cukup tinggi. Beberapa daerah mengalami banjir dan kondisi jalanan yang rusak terlihat semakin parah. (Naf)