Setiyati Tekankan Tiga Cara Jadi Ibu Tangguh dalam Mendidik Anak

Rabu, 06 Desember 2023

Marwahrakyat.com., SELATPANJANG-Desember momen hari ibu. Setiap perempuan memiliki keistimewaan sekaligus membutuhkan bekal untuk mendidik anak-anaknya. Seorang ibu adalah pejuang untuk anaknya. Ibu yang baik memiliki cara-cara terbaik pula dalam mendidikan anak. Pertama mengenalkan akidah, kedua memberikan pendidikan agama, dan ketiga orang tua perlu memiliki visi misi dalam mendidik anak-anak tersebut.

Hal tersebut diungkapkan oleh tokoh perempuan Kepulauan Meranti Setiyati dalam kegiatan kajian bulanan yang diadakan organisasi perempuan Bundo Pariaman pada Ahad, (3/12). 

Kegiatan yang berlangsung di Jalan Siak, Selatpanjang tersebut menghadirkan 30 orang anggota perempuan yang antusias mendengarkan kajian dan nasihat parenting tersebut. 

Selain menjelaskan tentang cara menjadi ibu tangguh tersebut, Setiyati juga menekankan tentang pentingnya para ibu meneladani ketangguhan para perempuan di Palestina. Ketangguhan perempuan di Palestina tidak terdeskripsikan lagi. 

Bukan hanya teladan dalam mendidik anak, tetapi perempuan Palestina juga yang paling tegar dalam memperjuangkan kehidupan anak-anaknya.

"Kita perlu belajar ke ibu-ibu di Palestina. Perjuangan para ibu di sana dari mulai melahirkan anak-anak, mendidik, mengokohkan akidah, mengajarkan anak-anak sabar, hingga bagaimana para ibu di sana menjadi pengganti dari ayah-ayahnya yang syahid". Jelas perempuan yang juga tercatat sebagai caleg DPRD Provinsi Riau dari PKS nomor urut 3 tersebut. 

Mendengarkan pemaparan kondisi perempuan Palestina para peserta kajian pun sangat antusias. Para ibu di kegiatan ini dengan bersemangat berencana untuk mengumpulkan donasi dalam bentuk barang dan uang. Nantinya sumbangan tersebut akan disalurkan melalui organisasi KNRP. (Naf)