Setiyati Bentuk Forum Ketua Majelis Taklim Tebing Tinggi di Selatpanjang

Jumat, 17 November 2023

Marwahrakyat.com., SELATPANJANG-Sebagai bentuk pelayanan yang lebih maksimal kepada masyarakat di bidang dakwah, Setiyati menginisiasi pembentukan Forum Ketua Majlis Taklim Tebing Tinggi di Kota Selatpanjang pada Rabu, 15 November 2023. Bertempat di Saung Yayasan Rumah Quraan Nusantara Raudhatul Farhanah Jalan Banglash, Gang Sabiluna, kegiatan tersebut dihadiri pengurus majlis taklim dari lima masjid dan musala setempat. 

Forum ini langsung dibentuk oleh Setiyati, sebagai bentuk kepedulian pembinaan ruhaniah jamaah ibu-ibu dalam aspek keislaman di masjid dan musala. Forum ini nantinya berfungsi untuk menata kurikulum pengajian setiap pekan agar materi yang diterima jamaah  bisa lebih terstruktur sehingga menghasilkan pemahaman yang lebih optimal. 

"Ini sudah gelombang kelima kita bentuk Forum Ketua Majelis Taklim di Meranti, keliling seluruh kecamatan," ungkap ibu yang selalu berjilbab putih tersebut.

Lebih lanjut, Setiyati juga menjelaskan alasan utama pembentukan forum-forum tersebut adalah masih kurangnya para pendakwah yang siap turun ke daerah. Selain karena medan yang jauh dan menantang, persoalan honor juga jadi kendala. 

"Kita prihatin dengan kondisi taklim di kampung-kampung yang tidak berjalan karena alasan tidak ada penceramah, dan alasan krusial adalah honor penceramah," jelas perempuan yang sehari-hari menggiatkan Sekolah Alam berbasis Al-Quran tersebut.

Adanya Forum Ketua Majlis Taklim di daerah Tebing Tinggi Selatpanjang tersebut diharapkan mampu menggiatkan pelaksanaan kajian majlis taklim secara rutin di lingkungan setempat.

Doakan masyarakat kita selalu bersemangat belajar agama, ya agar kehidupan sosial dunia dan akhirat kita bisa lebih baik, tandas Setiyati. (Naf).