Pemuda asal Belengkong Tersambar Petir di Pelabuhan Pelangiran

Rabu, 08 November 2023

Seorang pria (26) asal teluk Belengkong, Indragiri Hilir, Riau tewas tersambar petir di dermaga pelabuhan Parit 4 Majapahit Desa Rotan Semelur, Pelangiran.

INHIL, Marwahrakyat.com - Kejadian ini berlangsung pada Selasa (7/11/2023) sore pukul 15.30 kemarin, saat korban sedang menunggu speedboat.

Saat kejadian, korban bernama Wantri Harnanto, (26) bersama abang iparnya Indra (29) tengah duduk di dermaga yang saat itu hujan sedang turun. Keduanya hendak berpergian menuju Desa Tunggal Rahayu Jaya Kecamatan Belengkong ingin menjenguk orang tuanya yang sedang sakit.

"Mereka berdua duduk di dermaga cuaca sedang hujan, tiba tiba petir menyambar korban Wantri dan Indra," terang Babinsa Desa Rotan Semelur kepada media, Rabu (8/11/2023).

Akibat sambaran petir tersebut, Indra pun langsung jatuh pingsan di lantai dermaga. Selang beberapa saat kemudian, Indra siuman dan melihat korban Wantri sudah tidak bergerak di tempat duduk.

"Saksi kemudian pergi menuju pemukiman warga untuk meminta pertolongan," terang Babinsa Desa Rotan Semelur.

Mendengar kejadian tersebut, Babinsa bersama warga setempat langsung membawa korban ke RS Raja Musa Sungai Guntung untuk diberikan pertolongan.

Namun setelah diperiksa tim media rumah sakit, korban sudah tidak bernyawa. Sementara, Indra hanya mengalami shock atas kejadian tersebut.