Gabungan Ormas Islam Menggelar Aksi Damai Bela Palestina di Tembilahan

Ahad, 22 Oktober 2023

Marwahrakyat.com, INHIL -- Bertempat di Jl. Swarna Bumi Lapangan Gedung Multi Years, Ahad 22 Oktober 2023, Ratusan Masyarakat Indragiri Hilir menggelar kegiatan Aksi Damai Bela Palestina yang di Pelopori Oleh Pejuang Subuh Tembilahan bersama Ormas dan Komunitas Lainnya.

Aksi Damai ini merupakan bentuk kepedulian ummat Islam khususnya warga Indragiri Hilir terhadap Ummat Islam di Palestina yang saat ini sedang di serang oleh Israel.

Kegiatan Aksi Damai di Koordinator Oleh Said Abdul Azis, M.Kom yang Merupakan Dewan Syuro Pejuang Subuh Tembilahan juga Merupakan Dosen UNISI Tembilahan. Dalam Orasinya Beliau mengajak agar semua Ummat islam di seluruh Dunia membantu serta mendoakan Ummat Islam yang ada di Palestina agar bisa terbebas dari Serangan serangan Israil.
"Mari kita bantu saudara2 kita di Palestina, semoga Allah SWT berikan mereka kekuatan untuk melawan Israil, mari kita donasikan harta kita untuk mereka, seringan ringannya bantuan yang kita berikan adalah Doa untuk mereka".

Ucapan Terimakasih juga disampaikan Azis kepada semua Pihak yang mendukung Aksi Damai ini sehingga dapat berjalan dengan Lancar.

Aksi ini di awali dengan Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah di Masjid Al Khairi Jl. Kembang dan kajian subuh serta Sholat Sunnah Isyroq, Kemudian dilanjutkan dengan Sholat Ghaib di Lapangan Multi Years yang di pimpin Oleh Ust. Syafrizal yang merupakan Mahasiswa fakultas FIAI UNISI Tembilahan, Menyanyikan lagu Indonesia Raya Serta Orasi Tentang pentingnya membela Ummat Islam dan seputar kepalestinaan yang di sampaikan Oleh Ust. Rahmatullah Hamzah Al Hafidz (Imam Masjid Agung Al Huda Tembilahan), Ust. Ilham Akbar, S.H.I (Pengajar Ponpes Nurul Muhibbin Tembilahan), Ust. Fernanda Arifqa, S.Pd.I Pimpinan Majelis Liwau Sholihin Tembilahan, Ust. Syafrizal (Pengajar Ponpes Albaqiyatusa'diyah Tembilahan) dan Ust. As'adurrofiq Al Hafidz (Pimpinan Ponpes Tarbiyatul Qur'an Tembilahan) serta di selingi Puisi Tentang Palestina Oleh Bapak Guslaini, M.Pd (Guru di salah satu Sekolah di Kecamatan Gaung Anak Serka).

Dalam kegiatan Aksi ini, di laksanakan juga penggalangan Dana untuk Palestina yang di awali dengan lelang sal palestina dan Parfum yang semua keuntungannya akan di donasikan ke Palestina.
Kegiatan ini ditutup dengan Doa Bersama dan Pawai keliling di jalan Swarna Bumi bergabung dengan para pengunjung CFD sembari melantukan sholawat serta melakukan aksi Galang dana kepada para masyarakat pengunjung CFD.

"Alhamdulillah Donasi yang kita dapatkan dalam kegiatan ini Sebesar Rp. 23.893.600,- Baik itu yang langsung dari kotak yang kita jalankan Maupun donasi melalui Nomor Rekening, Semoga Ini menjadi Amal Jariyah untuk kita semua ", Tutup Said Abdul Azis.

Masyarkat yang ingin berdonasi bisa Menghubungi Pejuang Subuh Tembilahan di No. Rekening Bank Riau Kepri Syari'ah (820-31-40254) an. Pejuang Subuh Tembilahan dengan Nomor Konfirmasi donasi 082219984461 an. Muhammad Arasy (Ketua Pejuang Subuh Tembilahan)

Kegiatan selesai sekitar jam 10.00 dan berjalan dengan lancar hingga selesai.