Hadiri HUT ANIES Ke-2 Anies Baswedan : Saatnya Kerja Keras, Keras Tuntas, It's Now or Never

Sabtu, 21 Oktober 2023

Marwahrakyat.com, JAKARTA - Relawan Anies Baswedan yang yang tergabung dalam Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 yang jatuh pada tanggal 21 Oktober 2023. Sejumlah tokoh publik hadir di hari jadi relawan, seperti Calon Presiden Anies Baswedan, 
mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Indonesia periode 2013–2015, Hamdan Zoelva dan Pakar Hukum Tata Negara, Refly Harun.

Ketua Koordinator Presidium ANIES, La Ode Basir dalam sambutannya mengatakan bahwa Pemilu 2024 sudah di depan mata, relawan diminta untuk tancap gas penuh. Pada momen ini, ia mengingatkan relawan untuk terus intropeksi apa saja yang sudah dan akan dilakukan untuk memenangkan pasangan Anies-Muhaimin.

"Satu kata gaspol ini, artinya kita tidak main-main, kita tidak boleh bersantai, berleha-leha. Pemilu tinggal 116 hari lagi, kita harus instropeksi diri, relawan Anies sudah sampai mana melangkah," kata La Ode Basir, di Padepokan Antasari, Jakarta Selatan, Sabtu, 21 Oktober 2023.

La Ode pun menyampaikan untuk bisa memenangkan pasangan Anies-Muhaimin, relawan harus mampu menjangkau semua tempat pemungutan suara (TPS). Guna mencapai target itu, diharapkan sampai bulan Oktober 2023, relawan penggerak sudah terbentuk ditingkat desa atau rt dan rw.

"Memandang Indonesia tidak sekadar dari Sabang sampai Merauke. Tetapi dalam konteks memenangkan pemilu adalah 820.161 TPS, itu yang harus kita menangkan oleh para relawan. Memenangkan pasangan Anies-Muhaimin, artinya kita harus dominan di setiap TPS. Kita targetkan, mengakhiri Oktober ini relawan kita harus sudah sampai tingkat desa. Dan akhir November, relawan Anies sudah ada di level TPS," ungkap La Ode.

"Di TPS, relawan harus punya minimal 10 relawan relawan penggerak, dari simpul relawan mana saja. Dan relawan diharapkan bisa menguasai minimal 200 suara di satu TPS," sambungnya.

Anies Baswedan pun mengajak seluruh relawan mengerahkan segenap kemampuan dengan maksimal menghadapi pilpres nanti.

"Sekarang teman-teman sekalian waktu yang tersisa tidak banyak, sekarang masanya it’s now or never. Sekarang kerja keras, kerja tuntas, betul-betul ngoyo, keluarkan energi karena sampai pada 14 Februari itulah saat yang sangat menentukan pada perjalanan kita ke depan,” terang Anies dihadapan relawan.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menjelaskan upaya kerja keras relawan bukan tentang satu orang, bukan tentang satu partai, tentang satu koalisi ataupun tentang simpul relawan. Menurutnya, kerja keras ini adalah tentang masa depan berbangsa dan bernegara.

Anies menyadari kalau tantangan kedepan yang harus dilewati semakin banyak.

“Tantangan yang kita lewati itu semakin banyak, selama satu tahun terakhir ini besar tapi Insya Allah tidak berat. Alhamdulillah setahap demi setahap kita masuk fase yang lebih baik,” jelas Anies.

“Apa yang harus kita kerjakan di hari-hari ke depan ini banyak, teman-teman jauh lebih tahu karena teman-teman semua sudah bekerja lebih dari 2 tahun. Tahu persis di mana letak lemahnya, di mana letak kurangnya, di mana letak kesempatannya, di mana letak kesulitannya ambil itu menjadi pelajaran dan dalam hari-hari ke depan itu dijadikan bekal,” tutup Anies.