Buya Gazali Ajak Masyarakat Riau Dukung Perjuangan Hamas dan Rakyat Palestina

Senin, 09 Oktober 2023

Buya Gazali Ajak Masyarakat Riau Dukung Perjuangan Hamas dan Rakyat Palestina

Buya Gazali Ajak Masyarakat Riau Dukung Perjuangan Hamas dan Rakyat Palestina

Pekanbaru -- Anggota DPD RI/MPR RI asal Riau Dr (HC) H. Muhammad Gazali, Lc atau yang akrab disapa Buya Gazali mengajak segenap lapisan masyarakat Provinsi Riau khususnya dan Indonesia umumnya, untuk mendukung dan mendo’akan perjuangan Hamas dan Rakyat Palestina dalam melawan penjajah Israel.

Perang antara kelompok Hamas dan pasukan Zionis Israel di Jalur Gaza telah terjadi sejak hari Sabtu lalu (9/10/2023). Munculnya konflik ini penyebab utamanya karena pendudukan Israel terhadap wilayah Palestina yang sudah berlangsung selama 56 tahun dan tidak pernah ada penyelesaian politik yang betul-betul membela Palestina.

Diungkapkannnya, Kerajaan Arab Saudi ikut mengingatkan bahwa situasi konflik saat ini adalah akibat dari pendudukan Israel yang terus berlanjut, perampasan hak-hak sah rakyat Palestina dan provokasi yang sistematis.

“Menurut sebuah catatan, hampir 4.500 warga Palestina, termasuk wanita dan anak-anak, meninggal dalam serangan militer Israel selama kepemimpinan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu. Demikian juga militer Zionis Israel berkali-kali menyerbu jema’ah Masjidil Aqsa,” ungkap Buya Gazali (11/10/2023).

“Atas dasar alasan itu maka Hamas, mewakili jerit hati dan pembelaan terhadap kedzaliman Israel selama ini, melakukan pembalasan. Rakyat Palestina yang diblokade, ternyata melalui Hamas masih bisa melakukan perlawanan dengan pengembangan teknologi semampu mereka,” imbuhnya.

Walau bagaimanapun perang ini akan memakan banyak korban dan kerusakan yang luar biasa, dengan kekuatan yang tidak berimbang antara Hamas dan Israel.

“Oleh karena itu kami mengajak kepada kaum muslimin di Riau, di Indonesia, bahkan di seluruh dunia, untuk memberikan do’a dan dukungan kepada Hamas dan rakyat Palestina, agar mereka selamat dari kehancuran dan mendapatkan hak-haknya yang selama ini dirampas oleh Zionis Israel," tutupnya.