Penuh Khidmat: Yayasan Ibnu Thaha Indragiri Hilir, Adakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam bertajuk Motivasi, pesan dan Nasehat

Ahad, 08 Oktober 2023

Marwahrakyat.com - Ahad 08 Oktober 2023 bertepatan dengan 22 Rabi'ul Awal 1445 Hijriah, Yayasan Ibnu Thaha Indragiri Hilir Adakan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam dengan Tema Indahnya Hidup dengan Mencintai Rasulullah serta terapkan Akhlaq Imamum Rusli dalam kehidupan Sehari-hari.

Acara yang dimulai pada pukul 08:00 Wib diselenggarakan bertempat Gedung Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Thaha, Kawasan Tanah Wakaf Yayasan Ibnu Thaha Indragiri Hilir. Diawali dengan penampilan Para Peserta didik, Tilawah AlQur'an beserta Sari Tilawah, Habsyi Group Markaz Hubbul Qur'an, Hafalan Surah Al-Mulk Santri Level 2, Hafalan Surah Abasa Santri Level 1A, Hafalan Surah Al-Balad Santri Level 1B, Tuhfatul Athfal, Nasyid Islami Ibnu Thaha dari Siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Thaha.

"Sambutan Dengan Ucapan Selamat Datang para Tamu Undangan dan Segenap Keluarga Besar Yayasan Ibnu Thaha Indragiri Hilir beserta Tamu Kehormatan Ustadz Penceramah Pada Kesempatan Kali ini yang disampaikan oleh Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Thaha Al-Ustadz Muhammad Ridha Shadik, S.Pd.I. serta menjelaskan perjalan Tahun ketiga dari pada Usia Markaz Hubbul Qur'an Alhamdulillah Antusias Masyarakat tidak menyurutkan Semangat kami dalam mengembangkan Pendidikan Anak-anak kita, Senada dengan itupula Tahun ini merupakan Langkah Awal berjalannya Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Thaha atas Izin Allah, Baik Surat Izin Operasional Pelaksanaan dari Kementerian Agama Republik Indonesia telah didapatkan, Semoga menjadi Ladang Pahala bagi kita semua".

Turut hadir pada acara tersebut Pimpinan dan Wakif Yayasan Ibnu Thaha Indragiri Hilir H. Sulaiman Thaha, Al-Ustadz Suryandi, S.Ag, Ketua Yayasan Sekaligus Direktur Markaz Hubbul Qur'an Al-Ustdzah Hj. Seri Iriyanti, Lc. M.H., Kepala Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Thaha Al-Ustadz Muhammad Ridha Shadik, S.Pd.I Beserta seluruh Santri dan Santriwati Markaz Hubbul Qur'an dan Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Thaha beserta para Wali murid.

Berlaku sebagai Penceramah Al-Ustadz Dr. H. Ruhiat, S.Ag, M.Ag., menyampaikan dalam pemaparan Ceramah Agamanya Membahas Keistimewaan Daripada Baginda Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasallam "Jika Kita benar-benar cinta dan Ingin berjumpa dengan Syaidul Anbiya Rasullullah, Maka biasakan diri kita untuk Suka  dengan Al-Qur'an dan Bersholawat".

Tidak hanya itu beliau juga memberikan Motivasi, pesan begitupula  Nasehat kepada Seluruh Tamu hadirin baik Santri, Santriwati dan para wali murid untuk andil dalam memberikan arahan pendidikan Karakter serta mental Anak-anak Generasi Penerus Bangsa untuk cinta Al-Qur'an terkhusus kita yang berada dikota Ibadah Indragiri Hilir.

Sebelum berakhirnya acara Beliau mengajak Seluruh Hadir untuk bersholawat bersama untuk menikmati Suasana Peringatan Maulid Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam dengan Khidmat dan Penuh Ketenangan, pada akhirnya acara ditutup dengan Doa Oleh Beliau.