Meriahkan HUT RI Ke-78, Warga Lorong Sungai Barito Gelar Beragam Lomba

Sabtu, 19 Agustus 2023

Marwahrakyat.com, TEMBILAHAN - Semarak peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun 2023, Warga Jalan H.said, Lorong sungai barito mengelar lombah makan kerupuk, Lomba balap karung, Lomba memasukkan air dalam botol, Lomba keluarkan bola dari kotak dan lainnya, Sabtu (19/8/23).

Ketua Panitia HUT RI Ke-78 Buk Mona mengatakan, selain membangkitkan rasa nasionalisme, memperingati hari kemerdekaan juga untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur demi bangsa Indonesia.

Pak RT lorong sungai barito menuturkan, warga  sangat antusias mengikuti rangkaian peringatan kemerdekaan RI, berbagai perlombaan yang diikuti orang tua maupun anak-anak.

"Seperti kebanyakan warga lainnya, corak Merah Putih terlihat dominan sehingga mampu membangkitkan semangat," ujar Pak RT Kamis (17/8/2023).

Menurut Panitia Buk Rosi, khusus perlombaan menjadi agenda rutin tahunan, yang bertujuan untuk menciptakan kekompakan dan kebersamaan sesama warga. Saya sangat terkesan dengan para warga lorong sungai barito yang mau bahu-membahu dan menjaga kekompakan. Hal itu menunjukkan para warga tersebut sudah menjalankan salah satu peran dalam mengisi kemerdekaan.

"Selain menumbuhkan rasa nasionalisme kegiatan ini sekaligus menjadi wadah silaturahim untuk memperkuat kerukunan antar warga. Semangat warga untuk suksesnya kegiatan tersebut perlu mendapat apresiasi. Semoga seluruh warga lorong sungai barito makin kompak terus," tutup Buk Rosi.