Semarak HUT RI ke 78! Yayasan Ibnu Thaha Indragiri Hilir: Adakan Ragam Perlombaan, Pererat Ukhuwah Islamiah.

Kamis, 17 Agustus 2023

Pembagian Hadiah Untuk Para Pemenang

Kamis 17 Agustus 2023, Tembilahan Kota - Indragiri Hilir. Yayasan Ibnu Thaha Indragiri Hilir Markaz Hubbul Qur'an dan Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Thaha Adakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke 78.

Acara dimulai pada Pukul 07.45 Selesai pada 08.15, Bertugas Sebagai Pembina Upacara Ketua Yayasan Ibnu Thaha Indragiri Hilir Ustdzah Hj. seri Iriyanti, Lc. M.H juga Direktur Markaz Hubbul Qur'an menyampaikan dalam Amanat Upacara "Kurang Lebih 78 Tahun Sudah Negara Kita Republik Indonesia Merdeka dari pada Penjajahan, maka kita sebagai Generasi Penerus Bangsa Harus berusaha dan berupaya pula untuk memerdekakan diri kita Dari Penjajahan yang dapat membuat lalai atas Nikmat dan Anugrah Allah Subhanallahu Waa Ta'ala".

Usai upacara Bendera Merah Putih dilaksanakan, Dilanjutkan dengan Pembagian Hadiah yang beberapa Hari sebelumnya sudah dilaksanakan pada Ahad 13 Agustus 2023, Perlombaan yang diadakan Diantaranya Olah Dzikir, Olah Pikir dan Olah asah: Tahsin Al-Qur'an, Tahfizh Al-Qur'an, Cerdas Cermat Al-Qur'an, Menyusun Huruf Hijaiyah, Fashion Show Muslimah, Memakai dan melipat Mukena, Memakai dan Melepas Kaos kaki, Menyusun Bola Warna, Mewarnai, Makan Kerupuk, Memasukkan Paku dalam Botol masing-masing Perlombaan dibagi menjadi Dua Golongan Balita dan Tingkat Anak-anak.

Selesai Pembagian Hadiah Untuk Seluruh Siswa dan Siswi Madrasah Ibtidaiyah Ibnu Thaha dan Markaz Hubbul Qur'an, kembali diselenggarakan Perlombaan Untuk Majlis Guru Asatidzah Ragam Menu: Masakan Laut, Masakan Kecap, Masakan Tumis dan Masakan Sambal.

Dibagi Menjadi 4 Kelompok, Dapur Kartini, Dapur Fatmawati, Dapur Cit Nyak Din dan Dapur Cut Mutia, acara dimulai 10.30 bertujuan Guna Mempererat Silaturahim dan Persaudaraan Ukhuwah Islamiah antar Majlis Guru berkahir pada Pukul 12.00.

Diakhir Perlombaan Tim Juri bermusyawarah dan menilai atas Pemenang dari perlombaan tersebut: Juara Terbaik 1 Masakan Laut dari Tim Dapur Kartini
Terbaik 2 Masakan Sambal dari Tim Dapur Cut Mutia
Terbaik 3 Masakan Kecap dari Tim Dapur Fatmawati
Terbaik 4 Masakan Tumis dari Cut Nyak Din.