Siapa Afriani? Guru Penggerak yang Jadi Fasil PGP dan Pengawas SMA

Ahad, 06 Agustus 2023

Afriani S.Pd asal Sekolah SMA Sapat

Marwahrakyat.com -- Bunda Afriani S.Pd adalah Guru Penggerak angkatan 1 yang telah menyelesaikan tugasnya sebagai Pengajar Praktek di Program Guru Penggerak angkatan 5 Kabupaten Indragiri Hilir dan sekarang sedang menunggu hasil akhir pembekalan untuk menjadi Fasilitator Program Guru Penggerak angkatan 9.

Wakil bendahara IGI INHIL ini diharapkan mampu menjadi perpanjangan  tangan dari pemerintah untuk menggesa keterlaksaan  kurikulum merdeka di kab. Indragiri hilir khususnya. Pada hari Kamis, 13 Juli 2023 bertempat di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Riau, beliau dilantik menjadi salah satu Pengawas SMA Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Dengan adanya proses pelantikan Pengawas ini membuktikan bahwa Dinas Pendidikan Provinsi Riau sangat gerak cepat dalam proses pengangkatan pengawas melalui jalur Guru Penggerak dan hasil uji kompetensi yang dilakukan pada bulan Mei 2023. Semoga dengan tugas dan tanggung jawab yang baru ini, saudara yang kami sapa dengan bu ani lebih semangat lagi untuk turun tangan berbagi ilmu, sosialisasi terkait Implementasi Kurikulum Merdeka dan Program Guru Penggerak yang telah menghantarkannya hingga pada karier baru ini. Dalam organisasi profesipun bu ani telah aktif membersamai IGI INHIL di Program Organisasi Penggerak selama 3 tahun belakangan ini.

Apresiasi dari ketua IGI Kab. Inhil untuk penunjukan Bu Afriani, S.Pd sebagai pengawas di tingkat SMK, Marliah menyebutkan, "Beliau telah menjalani tugasnya menjadi seorang guru di SMAN BINA BHAKTI SAPAT kurang lebih 14 tahun lamanya. Berbagai tugas tambahan yang beliau pernah geluti menambah banyak pemahaman dan pengalaman beliau untuk memajukan pendidikan bersama sekolah binaannya kelak." Jelasnya.

Marliah juga menambahkan bahwa Afriani sudah pernah menjadi wali kelas, Kepala Laboratorium IPA, Bendahara BOS dan juga sebagai Wakil Kepala Sekolah urusan bidang Kurikulum.