Bupati, Dandim dan Kapolres Kompak Hadiri Acara Istighotsah

Jumat, 28 Juli 2023

Marwahrakyat.com, Tembilahan - Bupati, Kapolres dan Dandim 0314/Inhil mengahadiri acara Dzikir dan Istighotsah kegiatan event wisata Religi gema Muharam 1445 H/ 2023 M Bertempat di Lapangan Gadjah Mada Tembilahan Jum'at (28/07/2023).

Acara ini turut di hadiri juga oleh Gubernur Riau yang di Wakili oleh Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Setda Provinsi Riau Drs. H. Masrul Kasmy, M.Si, Dandim 0314/ Indragiri Hilir, Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati ,SH., M. Han, Kapolres Indragiri Hilir AKBP Norhayat, S.I.K, Penceramah Agama dari Kalimantan Selatan oleh Ustadz Al-Habib Mustofa bin Sholeh Al Hadar, Kanwil Kemenag Provinsi Riau di Wakili Kabid , Anggota DPRD Kabupaten Indragiri Hilir H. Syahruddin. SE.,MM, Asisten 1 Bid. Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat,Drs H. Tantawi Jauhari. M.M., Asisten II Bid. Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi S.Sos,. M.Si., Asisten III Bid. Administrasi Umum H. Fajar Husein. SH.,MH., Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Indragiri Hilir Hj. Zulaikha Wardan. S.Sos.,M.E., Staf Ahli Bupati Bid. Kemasyarakatan dan SDM Kab.Inhil H. Muamar Khadafi S.Ag .,M.A, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Indragiri Hilir, Sdr Amiramza. S.Hi., Kepala OPD, Pimpinan Instansi Vertikal Dan Kepala Bagian Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir., Ketua Kementrian Agama Kab.Inhil. H. Harun. S.Ag.,M.Pd., Ketua MUI Kab.Inhil Drs.H. Azhari Syukur. MA., Camat Se-Kabupaten Indragiri Hilir, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Serta Tamu Undangan lainnya.

Pada Acara Istighotsah ini mengambil tema"Lestarikan budaya junjung adat negeri dengan menyiarkan nilai keagamaan untuk mewujudkan keimanan dan ketaqwaan ". Pada acara ini juga diisi tausiyah oleh Ustadz Habib Mustafa bin Sholeh Al Hadar.

Dalam sambutannya, Bupati Inhil  menyampaikan peringatan tahun baru hijriah ini merupakan tahun yang istimewa bagi umat islam, semoga kita bisa berintropeksi diri sehingga kedepan kita bisa menjadi pribadi yang baik.

"Diharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan ukhuwah islamiyah, menguatkan pemahaman sepenuhnya tentang islam sebagai objeksi muhasabah diri di tahun baru Islam serta memberi motivasi generasi penerus untuk selalu memegang teguh agama Allah SWT dan dapat membentengi diri dengan ketakwaan yang kuat".

"Melalui kesempatan ini juga saya menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya atas kehadiran kita semua dan dukungan dari semua pihak karena dengan bersama-samalah acara ini dapat berlangsung dengan aman dan lancar sesuai keinginan kita semua," ujar Bupati.

Sementara itu Gubernur Provinsi Riau Drs.H. Syamsuar M.Si yang di wakili Assisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Setda Provinsi Riau Drs. H. Masrul Kasmy, Menyampaikan salam kepada kita semua dan permohonan maaf dari Bapak gubernur dan bapak wakil gubernur karena tidak bisa hadir pada acara ini.

Dalam pidato Bapak gubernur beliau menyampaikan, Bahwa pariwisata Indragiri Hilir khususnya pariwisata gema Muharram ini sudah ditetapkan dari provinsi Riau sebagai event wisata religi gema Muharram tingkat provinsi Riau.

Walaupun telah beberapa lama tidak dapat dilakukan karena adanya Covid 19 namun ini akan tetap kita jalankan terus karena ini sudah menjadi kalender wisata provinsi Riau.

Pada kesempatan ini juga, Dandim 0314/Inhil menyampaikan bahwa hari ini kita merayakan dengan penuh semangat kegiatan ini, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1445 H/2023 M.

"Mari kita sambut tahun baru Islam 1445 H ini, dengan penuh kegembiraan, hati yang bersih, tulus dan ikhlas serta semangat untuk mencontoh Rasulullah dan para sahabatnya. Gunakan waktu yang tersisa, sehingga kehadiran kita menjadi orang yang bermanfaat bagi orang di sekitar kita, masyarakat, bangsa dan negara," ujar Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Fikky Nur Kuncoro Jati ,SH., M. Han.