Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Masyarakat Jateng Jadi Relawan

Rabu, 26 Juli 2023

Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, Masyarakat Jateng Jadi Relawan

SEMARANG, Marwahrakyat.com – Dukungan untuk Anies Baswedan dalam menghadapi pemilihan presiden 2024 di Jawa Tengah (Jateng) terus berminculan. Hal itu ditandai dengan banyaknya masyarakat Jawa Tengah yang mejadi relawan Anies Baswedan.

Bahkan mereka pun menyatakan kesiapannya untuk menyosialisasikan Anies kepada masyarakat dengan cara datang ke rumah-rumah warga. Nurhayati misalnya, ia berkomitmen untuk memperkenalkan Anies kepada keluarga dan lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

"Saya siap untuk menyosialisasikan Bapak Anies Baswedan kepada masyarakat," ucap Nurhayati di sela-sela pertemuan relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera  (ANIES) Jawa Tengah di Kopi Blirik, Ngadirego, Jambon, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Sabtu, 22 Juli 2023.

Warga Kelurahan Rejosari, Kecamatan Semarang Timur ini mengungkapkan alasannya menjadi relawan Anies Baswedan. Menurutnya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu sosok terbaik untuk memimpin Indonesia saat ini.

"Kami tidak muluk muluk yang penting ekonomi rakyat di bawah bisa membaik, kemudian yang saya juga ingin ada perubahan di sektor pendidikan, masalah zonasi penerimaan siswa baru banyak sekali masalahnya, lebih baik pakai sistem yang dulu (seleksi berdasarkan nilai)," harap Nurhayati.

Ketua DPW ANIES Jawa Tengah, Joko Purnomo pun merasa bersyukur banyak masyarakat Jateng menjadi relawan Anies Baswedan. Ia juga mengajak semua relawan menyiapkan diri untuk menyosialisasikan figur Anies Baswedan dan mengawal suaranya di tempat pemungutan suara.

“Ini menjadi bukti bahwa Pak Anies sangat diterima oleh masyarakat Jawa Tengah, dan dukungan ini menjadi penambah energi kita untuk memenangkan beliau di Pilpres 2024, khususnya di Jateng. Mari kita sama-sama menyosialisasikan Pak Anies kepada masyarakat,” kata Joko Purnomo.

Hadir dalam pertemuan relawan itu, Ketua DPW ANIES Kalimantan Selatan, H. Martinus memberikan pengalaman dan motivasi untuk relawan ANIES Jateng. Martinus berharap, relawan di Jateng terus semangat dan tak perlu risau dengan situasi di lapangan.

"Saya yakin dengan terus berusaha dan berdoa, ikhtiar kita akan dimudahkan," tutur Martinus.

Martinus menyampaikan pentingnya menjaga semangat perjuangan untuk seluruh relawan di Jateng agar terus bergerak karena jumlah suara yang diperebutkan di provinsi ini cukup banyak.