Hadiri Wisuda Warga Baru PSHT, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti Harapkan Menjadi Kesatria Benteng NKRI

Rabu, 26 Juli 2023

Marwahrakyat.com, Karya Tunas Jaya - Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H.Syamsuddin Uti yang lebih akrab di sapa Abah SU, Selasa (25/7/2023) malam menghadiri, pengesahan / Wisuda warga baru Persatuan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Kabupaten Indragiri Hilir TH 1446 H / 2023 M.

Kegiatan yang di pusatkan di salah satu rumah warga Desa Karya Tunas Jaya turut juga dihadiri Plt.Camat serta Unsur Forkpincam Kecamatan Tempuling, Ketua PSHT Cabang  Inhu, Ketua PSHT Cabang Pulau Burung, Kepala Desa Karya Tunas Jaya, Keluarga besar PSHT.

Sebagai informasi, PSHT tidak hanya mengajarkan pencak silat sebagai bela diri. Namun lebih dari itu, di PSHT juga diajarkan olahraga, kesenian, kerohanian, dan tentunya juga tentang persaudaraan yang bertujuan adalah Mendidik Manusia Berbudi Pekerti Luhur Tahu Benar dan Salah, Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta ikut memayu hayuning bawono.

Bertepatan dengan 8 Muharram 1445 H, sebanyak 140 orang yang ikut bergabung dengan PSHT Cabang Indragiri Hilir yang di pusatkan di KTJ Kecamatan Tempuling. 
Sementara itu, Wabup Inhil H.Syamsuddin Uti dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif. Untuk itu, kepada Anggota baru PSHT ini untuk betul-betul mengikuti kegiatan ini sehingga terjalin hubungan silaturahmi dengan ke keluarggaan yang erat. 
Beliau juga berpesan, warga baru ini yang akan menjadi kesatria sejati diharapkan mampu menjadi benteng keutuhan NKRI.